Ashleigh Barty Tak Akan Pernah Lupakan Kemenangan Grand Slam Pertama

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Jun 2020, 21:32 WIB
Ashleigh Barty Tak Akan Pernah Lupakan Kemenangan Grand Slam Pertama

Ashleigh Barty ketika menjadi juara French Open 2019

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty mengenang kembali kemenangan French Open 12 bulan lalu dan mengatakan bahwa ia bersyukur untuk musim spektakuler yang ia lalui musim lalu, dalam sebuah wawancara bersama World Wide of Sport,

Petenis berusia 24 tahun, Barty memenangkan gelar Grand Slam nomor tunggal pertama dalam kariernya pada musim lalu di French Open.

Setelah turnamen tenis untuk sementara waktu ditangguhkan akibat pandemi COVID-19, Barty memiliki banyak waktu untuk merefleksi musim 2019 yang telah ia lalui.

“Saya sangat beryukur. Memiliki waktu untuk merefleksi musim 2019 menjadi hal yang cukup baik. Saat itu, rasanya seperti angin puyuh, tetapi saya bisa menghabiskan beberapa waktu untuk melihat kembali dan mengapresiasi semua yang telah kami capai musim lalu,” papar Barty.

“Semifinal (French Open musim lalu) mungkin pertandingan paling penting yang saya lakoni dalam hal seberapa banyak saya bisa belajar. Memenangkan gelar Grand Slam pertama saya adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan dan saya mendapatkan banyak kenangan indah untuk dikenang kembali.”

“Saya dan tim saya melalui waktu yang menyenangkan di Paris.”

Setelah French Open ditunda hingga September musim ini, Barty mengaku rindu untuk bermain di clay-court.

“Saya telah berlatih di clay-court, jadi, saya pasti sangat merindukannya. Yang pasti, rasanya akan sangat istimewa bisa berada di sana saat ini, tetapi untuk Sabtu malam, saya akan menikmati segelas dari sesuatu yang berbau Perancis dan bersulang untuk saat ini pada musim lalu,” tambah Barty.

Di wawancara yang lain, Barty mengungkapkan bahwa ia akan mempertimbangkan semua informasi dari pihak WTA dan pihak pemerintah setempat sebelum melakukan perjalanan untuk melakoni turnamen manapun.

Saat ini Barty menghuni peringkat 1 dunia. Ia telah mengoleksi delapan gelar nomor tunggal dan sepuluh gelar nomor ganda, termasuk gelar French Open nomor tunggal musim 2019, WTA Finals musim 2019, dan US Open nomor ganda musim 2018 bersama Coco Vandeweghe.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Ashleigh barty

372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini