Ashleigh Barty Siap Duel Lawan Iga Swiatek Di Madrid Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Mei 2021, 23:10 WIB
Ashleigh Barty lolos ke babak ketiga Madrid Open 2021

Ashleigh Barty lalui jalan terjal di babak kedua Madrid Open 2021

Berita Tenis: Juara French Open dalam dua musim terakhir, Ashleigh Barty dan Iga Swiatek akan bertemu untuk kali pertama di babak ketiga Madrid Open musim 2021.

Petenis unggulan pertama sekaligus juara French Open musim 2019 harus berjuang habis-habisan demi menumbangkan Tamara Zidansek dengan 6-4, 1-6, 6-3. Sementara petenis unggulan ke-14 sekaligus juara French Open musim 2020, Swiatek tampil menakjubkan ketika melumpuhkan Laura Siegemund dengan 6-3, 6-3.

Kedua juara French Open akan memasuki babak ketiga Madrid Open musim ini dengan mengantongi kemenangan beruntun di turnamen clay-court.

Petenis peringkat 1 dunia mengantongi 13 kemenangan beruntun setelah memenangkan gelar Stuttgart Open pekan lalu, penampilan pertamanya di turnamen clay-court setelah menjadi juara di Paris musim 2019. Sementara petenis peringkat 17 dunia melakoni turnamen clay-court untuk kali pertama pada pekan ini sejak menjadi juara di Paris musim lalu, sehingga ia mengantongi sembilan kemenangan di lapangan merah.

Terkait laga babak kedua yang berlangsung sengit, Barty mengungkapkan, “Pertandingan yang benar-benar ketat. Saya melakukan banyak kesalahan. Saya merasa saya melewatkan beberapa peluang, tetapi satu, dua poin di beberapa momen membuat perbedaan besar.”

Memasuki set penentu, Zidansek gagal mempertahankan momentum yang dengan cepat dimanfaatkan dengan baik oleh petenis berkebangsaan Australia. Ia mengamankan peluang break point di game pertama sebelum merebut keunggulan 2-0.

Meski Zidansek memperlihatkan daya juang untuk mengejar, ia tidak mampu membendung laju petenis peringkat 1 dunia untuk melaju ke babak ketiga Madrid Open.

“Kami melakoni banyak game ketat di set pertama dan awal set kedua. Di babak ketiga juga ada banyak game ketat. Saya pikir, respon saya di awal set ketiga cukup baik. Saya sedikit lebih agresif dan mampu memperlihatkan pemainan saya kembali,” tambah Barty.

Sementara itu, petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek berhasil meloloskan diri ke babak ketiga Madrid Open setelah mengatasi perlawanan sengit Siegemund. Ia unggul 6-3, 3-0 setelah awal yang goyah dari petenis berkebangsaan Jerman.

Dari kedudukan tersebut, Siegemund merebut tiga game secara beruntun. Tetapi performanya tidak konsisten, yang tidak disia-siakan oleh petenis peringkat 17 dunia dengan menyambar tiga game terakhir, meski ia membutuhkan peluang match point ke-11 untuk memenangkan pertandingan.

“Saya belajar bahwa saya harus bersabar. Cukup sulit bagi saya untuk menutup pertandingan. Saya merasa cukup stress karena anda tahu bahwa anda hampir mencapai akhir. Terkadang ide gila mungkin muncul. Saya mencoba untuk tetap fokus dengan permainan dasar saya dan bermain aman,” jelas Swiatek.

Pertandingan di antara kedua juara French Open akan sangat diantisipasi, apalagi kedua petenis sempat berlatih bersama di Australia awal musim ini.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, French Open, Ashleigh barty, Iga Swiatek

544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini