Ashleigh Barty Siap Beraksi Di Musim Grass-Court

Penulis: Dian Megane
Sabtu 15 Jun 2019, 23:33 WIB
Ashleigh Barty Siap Beraksi Di Musim Grass-Court

Ashleigh Barty ketika berlaga di French Open musim ini

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Australia, Ashleigh Barty bersikeras bahwa ia siap untuk beraksi di musim grass-court setelah memenangkan gelar Grand Slam pertamanya di French Open.

Musim grass-court merupakan bagian yang Barty favoritkan di sepanjang musim, tetapi di clay-court ia memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

Setelah dua pekan memukau di Roland Garros yang diakhiri dengan kemenangan atas Marketa Vondrousova, Barty merayakannya dengan keluarga, tetapi tidak terlalu berlebihan.

Sekarang, petenis peringkat 2 dunia, Barty bersikeras bahwa ia akan kembali berlatih dan siap untuk beraksi di lapangan favoritnya.

“Itu penting, memastikan bahwa saya tiba di turnamen selanjutnya dengan merasa tetap segar dan siap beraksi,” ungkap Barty.

“Saya tidak ingin berada di sana tanpa persiapan dan tidak siap untuk melakoni turnamen selanjutnya. Saya melalui dua pekan yang luar biasa, tetapi sekarang saya harus mengalihkan perhatian saya ke musim grass-court.”

Kekhawatiran utama yang sekarang mungkin muncul adalah bagaimana Barty mempertahankan kondisi fisiknya setelah dua pekan yang dihabiskannya di Roland Garros.

Namun, Barty bersikeras bahwa hal tersebut bukan kendala jelang Wimbledon, tempat ia mengincar peringkat 1 dunia.

“Di Paris, untuk kali pertama saya benar-benar menguji stamina saya dari sudut pandang nomor tunggal dan bertahan di sana sampai hari terakhir turnamen,” tukas Barty.

“Benar-benar menyenangkan saya bisa melaluinya tanpa cedera. Bonusnya adalah saya melakoni banyak pertandingan dan memukul banyak bola.”

Kepercayaan diri seperti itu adalah sesuatu yang yang Barty ingin bawa memasuki musim grass-court ketika melakoni turnamen grass-court pertamanya musim ini di Birmingham. Barty awalnya akan mengawalinya di Nottingham sebagai juara bertahan, tetapi mempertimbangkan dua pekan cukup melelahkan yang dilaluinya di Roland Garros, Barty memutuskan mundur dan memilih Birmingham yang akan digelar pekan depan.

Artikel Tag: Tenis, French Open, wimbledon, Ashleigh barty

598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini