banner babe

Ashleigh Barty Siap Bawa Momentum Miami Open Ke Dalam Musim Clay-Court

Penulis: Dian Megane
Kamis 04 Apr 2019, 21:14 WIB
Ashleigh Barty Siap Bawa Momentum Miami Open Ke Dalam Musim Clay-Court

Ashleigh Barty ketika beraksi di Miami Open musim ini

Berita Tenis: Juara Miami Open musim ini, Ashleigh Barty asal Australia merasa percaya diri bahwa ia bisa menjadi salah satu ancaman memasuki musim clay-court tahun ini.

Petenis berusia 22 tahun, Barty menembus peringkat 10 besar pekan ini berkat kemenangan atas petenis unggulan kelima, Karolina Pliskova di final Miami Open pekan lalu.

Gelar tersebut menjadi salah satu gebrakan dari mantan juara Wimbledon kategori junior, Barty yang mengantarkannya menjadi petenis putri Australia pertama sejak Sam Stosur pada Juni 2013 yang menembus peringkat 10 besar.

Sekarang kembali ke rumahnya, Barty akan fokus dengan semifinal Fed Cup yang akan digelar bulan ini di Brisbane melawan Belarusia, walaupun ia sudah mulai memikirkan tentang musim clay-court, tak terkecuali French Open.

“Saya pikir saya memiliki permainan di clay-court yang bisa membuat kerusakan. Saya hanya harus terus belajar untuk menggunakannya dengan tepat,” ujar Barty.

“Musim clay-court kali ini akan menjadi peluang saya untuk terus berkembang dan belajar lebih tentang diri saya di lapangan itu.”

Dengan adanya 14 pemenang berbeda dari 14 turnamen WTA dalam tiga bulan pertama musim ini, Barty memahami betul bahwa ia memiliki peluang sebaik petenis putri lainnya di Roland Garros bulan depan.

“Ya, peluangnya terbuka, tetapi saya juga merasa persaingannya lebih kuat daripada sebelumnya. Sekarang semuanya tentang siapa yang bisa mengeksekusi dengan sangat baik,” tambah Barty yang musim ini berhasil lolos ke peremptfinal Australian Open (kalah dari Petra Kvitova).

“Saya pikir saya bergerak ke arah yang tepat. Saya merasa prima dan saya merasa saya akan mendapatkan peluang untuk mewujudkan beberapa mimpi saya.”

Artikel Tag: Tenis, miami open, French Open, Ashleigh barty

449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini