Ashleigh Barty Rasakan Cinta Di Australian Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 19 Jan 2020, 22:09 WIB
Ashleigh Barty Rasakan Cinta Di Australian Open

Ashleigh Barty

Berita Tenis: Ashleigh Barty menyadari tekanan yang didapatnya dengan bermain di rumahnya sendiri, Australian Open, tetapi ia bercanda bahwa ia merasa bosan melihat foto dirinya ada di mana-mana.

Petenis peringkat 1 dunia, Barty mengincar untuk menjadi petenis putri Australia pertama yang memenangkan gelar nomor tunggal di Melbourne sejak Chris O’Neil pada tahun 1978.

Ekspektasi terhadap Barty cukup tinggi dan ia menjadi wajah dari Grand Slam pertama pada musim ini, setelah fotonya tampil di sejumlah billboard yang ada di sekeliling kota dan surat kabar lokal.

“Wajah saya ada di mana-mana, bukan? Saya sedikit bosan dengan hal itu, sejujurnya,” aku Barty sambil tersenyum.

“Tetapi tidak ada tekanan ekstra, saya tidak membaca koran, saya tidak mencari informasi lebih daripada yang saya butuhkan. Saya di sini bersama tim saya dan berusaha sebaik mungkin.”

“Sungguh mengagumkan mendapatkan begitu banyak dukungan dan cinta dari publik Australia. Saya benar-benar merasakannya dalam 12 bulan terakhir. Sungguh luar biasa.”

Barty akan mengawali petualangannya di Melbourne pada hari Senin (20/01) melawan petenis peringkat 120 dunia, Lesia Tsurenko. Petenis berkebangsaan Ukraina tersebut mengalahkan Barty pada pertemuan mereka sebelumnya di Brisbane musim 2018.

Persiapan Barty jelang Australian Open sedikit kurang meyakinkan ketika ia secara mengejutkan tersingkir lebih awal setelah kalah dari Jennifer Brady di Brisbane awal musim ini.

Namun, pada hari Sabtu (18/01) lalu Barty memetik kemenangan atas rekan senegara Tsurenko, Dayana Yastremska demi memenangkan gelar Adelaide International, gelar pertama Barty di turnamen yang digelar di rumahnya sendiri.

“Tentu itu persiapan yang sempurna. Tetapi terlepas apakah saya memenangkan gelar atau tidak pada pekan lalu, saya merasa saya mempersiapkan diri dengan baik. Saya senang. Saya sehat. Saya memasuki Grand Slam pertama musim ini dengan penuh senyum,” tukas Barty.

“Anda tidak mendapatkan peluang untuk bermain di Australian Open setiap pekannya, anda tidak melakoni Grand Slam setiap pekannya. Jadi, saya menantikan untuk segera memasuki lapangan.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Ashleigh barty

498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini