Ashleigh Barty Paksa Jelena Ostapenko Berkemas Dari Sydney

Penulis: Dian Megane
Selasa 08 Jan 2019, 21:55 WIB
Ashleigh Barty Paksa Jelena Ostapenko Berkemas Dari Sydney

Ashleigh Barty melenggang ke babak kedua di Sydney

Petenis favorit tuan rumah sekaligus runner up Sydney International musim 2018, Ashleigh Barty kembali mengklaim kemenangan pertama di Sydney usai menumbangkan Jelena Ostapenko di babak pertama dengan 6-3, 6-3.

Dalam waktu 1 jam 16 menit, Barty mematahkan servis Ostapenko sebanyak lima kali dan memenangkan 85 persen poin dari servis pertamanya.

Di sisi lain net, servis yang kurang mantap dari juara French Open 2017, Ostapenko menjadi hal yang menghambatnya setelah ia melakukan sembilan pelanggaran ganda dan memenangkan kurang dari 50 persen poin yang ia mainkan pada service gamenya sendiri.

“Saya ingin servis saya sedikit lebih baik, tetapi ini benar-benar awal yang solid di turnamen ini,” ujar Barty. “Saya belum bermain di lapangan ini dalam satu musim terakhir, dan rasanya seperti sudah sangat lama. Lapangan ini pastinya lapangan yang indah dan saya menikmati setiap detik di atasnya.”

“Tujuan saya adalah tetap berkembang setiap hari. Saya ingin menjadi petenis yang komplit, petenis terbaik yang bisa saya lakukan, menjadi Ashleigh Barty yang terbaik.”

Di babak 16 besar, Barty akan berusaha mengklaim kemenangan pertama dari petenis peringkat 1 dunia, Simona Halep setelah kalah pada kedua pertemuan mereka di musim lalu – semifinal di Montreal dan perempatfinal di Cincinnati – dengan dua set langsung.

“Saya merasa sekarang saya telah melakoni cukup pertandingan dan merasa cukup prima di atas lapangan. Tentunya tidak ada tantangan yang lebih baik kecuali datang dari Simona tepat sebelum Grand Slam,” ungkap Barty.

“Laga itu peluang yang sempurna bagi saya untuk bermain dengan bebas dan mencoba beberapa hal berbeda, serta bersiap sebaik mungkin dan berusaha memenangkannya.”

Dewi fortuna juga berpihak kepada rekan senegara Barty, Sam Stosur setelah ia berhasil menyisihkan Dominia Cibulkova dengan 3-6, 6-3, 6-4. Di babak kedua, Stosur akan menantang Timea Bacsinszky yang mengalahkan Anastasija Sevastova dengan 6-7, 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Sydney International, Ashleigh barty, Jelena Ostapenko

833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini