Ashleigh Barty Mundur Dari Dubai Dengan Harapan Pertahankan Gelar Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Mar 2021, 21:27 WIB
Ashleigh Barty mundur dari Dubai karena cedera kaki

Ashleigh Barty ketika berlaga di Australian Open 2021

Berita Tenis: Awal musim 2021 berlangsung datar bagi petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty setelah kini ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari Dubai Tennis Championships.

Setelah secara mengejutkan kalah dari Karolina Muchova di perempatfinal Australian Open musim ini, ia turun di Adelaide International demi mempertahankan gelar. Tetapi kejutan lagi-lagi terjadi setelah ia langsung hengkang dari babak pertama karena kalah dari Danielle Rose Collins dengan dua set langsung.

Hal tersebut mungkin menjadi indikasi dari masalah yang menyerang kaki petenis berkebangsaan Australia.

Juara French Open musim 2019 pun mengungkapkan bahwa ia mengalami cedera pada kaki kirinya. Karena ia petenis peringkat 1 dunia, tentu ia menjadi petenis unggulan pertama di Dubai Tennis Championships musim ini.

“Sayangnya saya harus mundur dari Dubai Tennis Championships karena cedera kaki kiri,” ungkap Barty.

Selain itu, semifinalis Australian Open musim 2020 mengharapkan hal yang terbaik bagi Dubai Tennis Championships yang akan digelar tanpa kehadiran penonton. Ia tetap merasa optimis karena ia menantikan untuk mempertahankan gelar di Miami Open yang akan digelar pada akhir Maret.

“Saya berharap itu akan menjadi turnamen yang aman dan sukses, saya juga berharap bisa bermain di sana pada musim mendatang. Terima kasih kepada pihak penyelenggara dan pihak WTA atas semua kerja keras yang telah anda usahakan. Saya menantikan untuk berkompetisi lagi di Miami dalam beberapa pekan ke depan,” tambah Barty.

Turnamen di Dubai merupakan turnamen WTA level 1000 dan salah satu turnamen terkaya di antara turnamen WTA level 1000 lainnya. Turnamen tersebut juga menggelar nomor putra dan menjadi salah satu turnamen penting sebelum dua turnamen level 1000 lainnya di Indian Wells dan Miami.

Dubai Tennis Championships dan Qatar Open digelar dalam dua pekan secara beruntun. Jadi, indikasi pengunduran petenis peringkat 1 dunia dari Dubai telah tercium ketika ia sebelumnya memutuskan mundur dari Qatar Open yang digelar pekan ini.

Petenis berkebangsaan Australia merupakan juara bertahan Miami Open. Jadi, demi mempertahankan gelar tersebut, ia tentu ingin pulih secepat mungkin dan mempersiapkan diri demi Miami Open. Kini, ia berlomba melawan waktu agar bisa pulih tepat waktu.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, qatar open, miami open, Ashleigh barty

495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini