Ashleigh Barty Mulai Lakukan Persiapan Untuk Australian Open 2021

Penulis: Dian Megane
Selasa 03 Nov 2020, 12:56 WIB
Ashleigh Barty menantikan untuk tampil kompetitif di Australian Open 2021

Ashleigh Barty tak sabar untuk kembali beraksi di Australian Open 2021

Berita Tenis: Setelah jeda cukup lama dari dunia tenis karena kehawatiran akan pandemi COVID-19 yang begitu mengglobal, petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty kembali ke lapangan.

Petenis berkebangsaan Australia telah kembali ke lapangan dengan semangat yang telah diperbaharui dan mengincar kesukesan di Australian Open musim 2021.

Petenis peringkat 1 dunia yang melewatkan French Open musim ini akibat kekhawatiran akan pandemi, telah bergabung kembali dengan pelatihnya, Craig Tyzzer yang tertahan di Victoria setelah pihak pemerintah Australia menutup semua perbatasan antara negara bagian setelah meningkatnya kasus akibat COVID-19.

Setelah mengantongi delapan gelar turnamen WTA nomor tunggal, termasuk menjadi juara di French Open musim lalu, petenis berkebangsaan Australia akan mengincar gelar Grand Slam kedua dalam kariernya di Australian Open.

Petenis berusia 24 tahun yang juga mundur dari US Open musim ini, sudah tidak berkompetisi di turnamen sejak Februari lalu ketika ia kalah dari petenis berkebangsaan Ceko, Petra Kvitova di semifinal Qatar Open, Doha.

Namun, ia berharap ia bisa kembali tampil kompetitif tepat waktu demi Grand Slam yang digelar di rumahnya sendiri.

Mengungkapkan bagaimana ia merencanakan untuk kembali membangun permainannya setelah pandemi COVID-19, Barty menyatakan, “Bagi saya, itu adalah lanjutan dari apa yang telah kami kerjakan dalam dua musim terakhir.”

Membagikan pengalamannya terkait pandemi, Barty menambahkan, “COVID-19 telah menjadi tamparan besar bagi kita semua untuk memikirkan kembali sudut pandang kita dan memikirkan tentang banyak hal yang benar-benar penting bagi kita secara pribadi.”

“Bagian yang paling menantang dari dunia tenis adalah kami tidak pernah berada di rumah selama lebih dari dua atau tiga pekan dalam satu waktu. Jadi sebenarnya, bisa berada di rumah selama dua atau tiga bulan untuk melalui jeda yang dipaksakan mudah-mudahan bisa menjadi anugerah.”

Vakum dari dunia tenis selama beberapa waktu, petenis peringkat 1 dunia menghadapi tantangan untuk kembali menemukan ritme permainan yang telah ia miliki sebelumnya.

Ia juga menyatakan bahwa selama menepi dari dunia tenis, ia sibuk menyemangati liga Australia dengan mendukung Richmond Tigers, ia bahkan mencoba untuk bermain golf. Ia juga terlibat dengan sesi latihan di pantai yang diawasi salah satu legenda tenis, Patrick Rafter.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Ashleigh barty

762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini