Ashleigh Barty Lampaui Rekor Novak Djokovic Ini Di Australia

Penulis: Dian Megane
Senin 12 Jul 2021, 21:52 WIB
Laga final Ashleigh Barty kontra Karolina Pliskova di Wimbledon menarik banyak penonton

Ashleigh Barty [tengah] dan Karolina Pliskova [kanan] sebelum lakoni final WImbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rekor terpatahkan pada akhir pekan lalu ketika final Wimbledon nomor tunggal putri musim 2021 antara Ashleigh Barty dan Karolina Pliskova dilangsungkan.

Memasuki partai puncak Wimbledon adalah dua petenis berbakat yang tampil dengan performa terbaik mereka di sepanjang perhelatan Grand Slam di London musim ini. Tetapi ketika satu petenis merayakan kemenangan, petenis lain akan merasa sedih, begitulah nasib para petenis.

Terlepas dari hal tersebut, petenis peringkat 1 dunia, Barty dan mantan petenis peringkat 1 dunia, Pliskova berhasil mempersembahkan pertandingan yang begitu menghibur.

Petenis berkebangsaan Australia langsung tampil dominan. Ia berjuang keras dan meyakinkan serta menghancurkan kepercayaan diri Pliskova sehingga mempengaruhi daya fokusnya.

Namun, ketika gelar Grand Slam pertama dalam kariernya tampak jauh dari jangkauannya, Pliskova bangkit kembali dan memenangkan set kedua demi menyamakan kedudukan satu set sama.

Meskipun begitu, para penggemar di Australia tidak kehilangan satu harapan pun terhadap petenis andalan mereka. Setelah pertandingan berlanjut dengan semakin kompetitif, lebih banyak penggemar menyaksikan perjalanan petenis peringkat 1 dunia untuk menorehkan sejarah.

Momen penuh keajaiban petenis unggulan pertama tersebut disaksikan oleh 1,985 juta penonton di Australia dari jam 11.00 – 1.04 malam waktu setempat.

Salah satu jurnalis tenis, Adam Addicott melalui Twitter menuliskan, “Wah! Kemenangan Ash Barty di final Wimbledon menarik 1,985 juta penonton di Australia (disiarkan pada 11.00 – 1.04 malam waktu setempat). Jumlah itu lebih daripada final Australian Open nomor tunggal putra (Novak Djokovic) yang disiarkan pada prime time (1,550 juta penonton). Sumber – tvblackbox.”

Terlepas dari bangkitnya petenis berkebangsaan Ceko dari tepi jurang kekalahan, petenis peringkat 1 dunia tampak tidak terganggu. Ia terus bermain dengan performa terbaik.

Perjuangan Pliskova pastinya akan diingat untuk waktu yang cukup lama. Perjalanannya menuju final Wimbledon kali ini patut diacungi jempol yang dihiasi dengan sejumlah kemenangan besar dan rintangan yang menantang. Tetapi kedudukan di final berakhir dengan 6-3, 6-7, 6-3 atas keunggulan petenis peringkat 1 dunia.

Setelah petenis yang kini mengantongi dua gelar Grand Slam mengkonversi peluang match pointnya, ia menjatuhkan diri di atas lapangan dengan rasa tidak percaya. Setelah berjabat tangan dengan lawannya, ia menuju timnya dan mereka pun saling berpelukan. Para penggemar yang berada di rumah maupun di stadion berdecak kagum ketika menyaksikan petenis peringkat 1 dunia mewujudkan mimpinya.

Barty menaklukkan Wimbledon musim 2021 ketika menginjak usia 25 tahun, sehingga dipastikan masa depan yang cerah bagi dirinya sendiri mau pun tenis Australia.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Ashleigh barty, Karolina Pliskova, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ashleigh-barty-lampaui-rekor-novak-djokovic-ini-di-australia
696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini