Ashleigh Barty Jadi Petenis Teranyar Yang Mundur Dari French Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 03 Jun 2021, 20:53 WIB
Cedera membuat Ashleigh Barty tak mampu ulangi pencapaian di French Open 2019

Cedera paha menghambat langkah Ashleigh Barty di French Open 2021

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty menjadi petenis teranyar yang terpaksa mengundurkan diri dari French Open ketika melakoni babak kedua melawan Magda Linette.

Petenis berkebangsaan Australia tertinggal dengan kedudukan 1-6, 2-2 melawan petenis berkebangsaan Polandia, Linette sebelum mengundurkan diri dari pertandingan tersebut akibat cedera paha kiri.

Pertandingan tampak menyulitkan dari awal bagi petenis unggulan pertama setelah gerakannya tampak jelas sangat terganggu. Meskipun begitu, juara French Open musim 2019 berhasil menciptakan peluang break point di game pembuka sebelum Linette berhasil mengamankannya.

Terlepas petenis peringkat 1 dunia mengalami cedera, Linette bermain dengan solid dan penuh tenaga setelah ia memaksa petenis peringkat 1 dunia bergerak ke seluruh penjuru lapangan.

Permainan yang kurang meyakinkan dari petenis berkebangsaan Polandia membuat Barty berhasil mengamankan tiga break point dan bertahan demi kedudukan 1-1.

Akan tetapi, momen tersebut menjadi momen kesenangan satu-satunya yang didapat petenis unggulan pertama di set tersebut setelah Linette berhasil merebut kontrol pertandingan setelah bermain dengan sabar dalam rally-rally dan tetap agresif.

Seakan hal tersebut tidak cukup, slice petenis berkebangsaan Polandia juga patut diacungi jempol setelah ia berhasil mengatasi variasi petenis berkebangsaan Australia di sepanjang set pembuka. Dengan merebut lima game secara beruntun di set pertama, petenis berkebangsaan Polandia mengamankan kemenangan set pertama setelah 27 menit.

Setelah mengevaluasi kondisi kesehatannya di tepi lapangan, petenis berkebangsaan Australia memutuskan untuk mencoba bermain dan ia dengan nyaman memenangkan kedua service game pertamanya di set kedua.

Sayangnya bagi petenis peringkat 1 dunia mau pun Linette, saat itu menjadi momen tidak menyenangkan setelah petenis peringkat 1 dunia memutuskan bahwa saat itu bukan waktu yang tepat untuk coba-coba dan memutuskan mundur dari pertandingan.

Setelah pertandingan, Barty mengatakan kepada media bahwa itu keputusan yang sangat menyakitkan dan cedera tersebut terjadi pada akhir pekan sebelum turnamen dimulai.

“Sungguh menyakitkan,” aku Barty. “Maksud saya, kami melewati musim clay-court yang spektakuler dan sedikit kurang beruntung dengan timing lebih dari apa pun karena mengalami sesuatu yang cukup serius pada akhir pekan lalu. Cukup mengecewakan karena kami tidak mendapatkan cukup waktu untuk membuatnya lebih baik.”

Bagi petenis berkebangsaan Australia, ia akan meninggalkan Paris dengan penuh kekecewaan setelah tidak bisa mengulangi pencapaiannya di French Open musim 2019 dan hengkang lebih awal dari Grand Slam tersebut.

Petenis peringkat 1 dunia selanjutnya dijadwalkan akan berkompetisi di turnamen grass-court yang akan digelar di Berlin.

Sementara bagi Linette, kemenangan tersebut menjadi kemenangan terbesar dalam kariernya dan kini ia membukukan laga babak ketiga French Open melawan petenis unggulan ke-25, Ons Jabeur yang tampil meyakinkan ketika mengalahkan rekan senegara Barty, Astra Sharma dengan 6-2, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Ashleigh barty, Magda Linette, Ons Jabeur

1045  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini