Ashleigh Barty Dan Naomi Osaka Berpeluang Jumpa Sebelum Final Di Melbourne

Penulis: Dian Megane
Kamis 13 Jan 2022, 18:10 WIB
Ashleigh Barty dan Naomi Osaka pelajari undian pertandingan di Australian Open 2022

Ashleigh Barty [kiri] dan Naomi Osaka [kanan] ketika terakhir kali bertemu di China Open 2019

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Peluang laga babak 16 besar menggiurkan antara petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty melawan juara bertahan, Naomi Osaka menjadi pusat perhatian di Australian Open musim 2022.

Petenis unggulan pertama, Barty dan petenis unggulan ke-13, Osaka berada di perempat undian pertandingan yang sama, dengan petenis unggulan kelima, Maria Sakkari dan petenis unggulan kesembilan, Ons Jabeur berpeluang menjadi lawan mereka di perempatfinal.

Petenis peringkat 1 dunia mengincar gelar Grand Slam yang digelar di rumahnya sendiri untuk disandingkan dengan gelar Grand Slam lain yang telah ia menangkan. Ia mengklaim gelar Grand Slam pertama di French Open musim 2019 dan diikuti dengan memenangkan gelar Wimbledon musim 2021.

Mengawali Australian Open musim 2022, petenis tuan rumah akan berhadapan dengan salah satu qualifier.

Jalan petenis peringkat 1 dunia akan menantang jika ia berhadapan dengan mantan petenis peringkat 1 dunia, Osaka yang telah memenangkan empat gelar Grand Slam di hard-court dalam empat musim terakhir.

Petenis berkebangsaan Jepang memenangkan gelar Australian Open pertama pada musim 2019 sebelum menjuarainya lagi pada musim lalu. Usahanya untuk mempertahankan gelar akan dimulai dengan melawan petenis berkebangsaan Kolombia, Maria Camila Osorio.

Jika kedua bintang tenis bertemu, Barty dan Osaka akan akan mematahkan hasil imbang head to head mereka yang sampai saat ini bertahan dengan 2-2.

Perempat undian pertandingan bagian kedua akan menampilkan petenis unggulan keempat, Barbora Krejcikova dan petenis unggulan kedelapan, Paula Badosa. Di bagian tersebut juga akan diramaikan petenis unggulan ke-24, Victoria Azarenka yang memenangkan Australian Open sebanyak dua kali (2012, 2013).

Masih di bagian yang sama, ada juga juara Australian Open musim 2020, Sofia Kenin yang diunggulkan di posisi ke-11 dan petenis unggulan ke-18, Cori Gauff. Kedua petenis AS, Kenin dan Gauff berpeluang bertemu di babak ketiga. Tetapi sebelum itu, Kenin harus mengatasi rekan senegaranya yang lain, Madison Keys di babak pertama.

Di paruh undian pertandingan bagian bawah, Garbine Muguruza memimpin perempat bagian ketiga sebagai petenis unggulan ketiga. Jika ia terus melangkah, ia berpeluang bertemu petenis unggulan keenam, Anett Kontaveit di perempatfinal, yang akan menjadi laga ulang partai puncak WTA Finals musim 2021.

Muguruza juga berpeluang melalui laga babak keempat yang sengit melawan petenis unggulan ke-14, Simona Halep atau petenis unggulan ke-17, Emma Raducanu.

Petenis unggulan kedua, Aryna Sabalenka akan memimpin perempat bagian keempat dan ia akan mengawalinya dengan melawan petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Storm Sanders. Di bagian undian pertandingan tersebut juga menampilkan petenis unggulan ketujuh, Iga Swiatek dan Petra Kvitova yang telah dua kali memenangkan Wimbledon.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Ashleigh barty, Naomi Osaka, Garbine Muguruza, Barbora Krejcikova, Aryna Sabalenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ashleigh-barty-dan-naomi-osaka-berpeluang-jumpa-sebelum-final-di-melbourne
394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini