banner babe

Ashleigh Barty Dan Johanna Konta Mundur Dari Nottingham

Penulis: Dian Megane
Rabu 12 Jun 2019, 20:56 WIB
Ashleigh Barty Dan Johanna Konta Mundur Dari Nottingham

Ashleigh Barty

Berita Tenis: Bersama turnamen Rosmalen Grass Court Championships di `s-Hertogenbosch, Belanda, Nottingham Open mengawali musim grass-court di turnamen WTA.

Nottingham Open musim ini akan diisi oleh sejumlah petenis handal seperti Caroline Garcia, Donna Vekic, Maria Sakkari, dan Dayana Yastremska. Turnamen tersebut akan lebih menarik, tetapi juara bertahan, Ashleigh Barty dan runner up musim lalu, Johanna Konta terpaksa memutuskan untuk mengundurkan diri dan menunda musim grass-court mereka setelah melalui perjalanan luar biasa di Roland Garros musim ini.

Petenis berkebangsaan Australia, Barty merupakan salah satu kuda hitam di Roland Garros dan ia membuktikan performa yang berkualitas dan fantastik pada musim ini dengan menjadi petenis putri Australia pertama yang menjadi juara di Roland Garros sejak awal tahun 1970an.

Di atas lapangan yang kurang ia favoritkan – clay-court – Barty memperlihatkan kemampuan brilian serta kekuatan fisik dan mental yang tangguh setelah hampir tidak memenangkan pertandingan di Roland Garros sebelumnya. Ia mencatatkan salah satu momen terbaik dalam kariernya yang masih hijau – ia berada di peringkat sangat rendah setelah tiga musim lalu meninggalkan tenis selama 18 bulan – dan menjadi petenis peringkat 2 dunia setelah menjadi juara di Roland Garros.

Seperti yang diperkirakan, Barty belum siap untuk mempertahankan gelar di Nottingham setelah pekan yang cukup melelahkan di Roland Garros dan hal yang sama terjadi pada petenis favorit tuan rumah, Konta, salah satu petenis terbaik di clay-court musim ini.

Konta belum pernah mencapai hasil yang memuaskan di clay-court sebelum musim ini dan ia menjadi salah satu petenis yang harus dikalahkan dalam dua bulan terakhir setelah ia melenggang ke final di Rabat dan Roma sebelum melaju ke semifinal French Open.

“Setelah berdiskusi dengan tim saya, dengan sangat menyesal saya memutuskan untuk mengambil keputusan sulit, yakni mundur dari Nottingham Open. Setelah beberapa pekan yang saya habiskan di Roland Garros, tubuh saya cukup kelelahan dari semua pertandingan yang saya lakoni,” ungkap Konta.

“Nottingham adalah salah satu turnamen favorit saya. Lapangannya luar biasa, jadi saya merasa kecewa tidak bisa berada di sana musim ini, tetapi saya menantikan untuk bisa kembali ke sana lagi musim depan.”

Sementara Barty menuturkan, “Saya sangat menyesal tidak bisa kembali ke Nottingham dan mendapatkan peluang untuk mempertahankan gelar. Nottingham adalah salah satu turnamen favorit saya dan tempat yang memiliki kenangan indah bagi saya. Saya mengharapkan yang terbaik dalam satu pekan ke depan di Nottingham. Saya harap saya bisa kembali dan mengawali musim grass-court di sini pada musim depan.”

Artikel Tag: Tenis, Nottingham Open, Ashleigh barty, johanna konta

551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini