Ashleigh Barty Dan Iga Swiatek Mundur Dari Turnamen Di Sydney

Penulis: Dian Megane
Senin 10 Jan 2022, 13:44 WIB
Ashleigh Barty dan Iga Swiatek batal berpartisipasi di Sydney musim 2022

Ashleigh Barty ketika memenangkan gelar Adelaide International 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty memutuskan untuk mengundurkan diri dari Sydney Classic pekan ini demi beristirahat jelang Australian Open musim 2022.

Keputusan tersebut petenis berkebangsaan Australia ambil setelah memenangkan gelar Adelaide International nomor tunggal sekaligus ganda pada pekan lalu.

Petenis berusia 25 tahun memilih untuk langsung terbang ke Melbourne demi Grand Slam pertama musim 2022, Australian Open yang akan dimulai satu pekan lagi.

“Sayangnya, saya mengundurkan diri dari Sydney Classic agar mendapatkan waktu untuk memulihkan diri sebelum Australian Open,” ungkap Barty.

“Saya sangat menyesal saya tidak mendapatkan kesempatan untuk bermain di hadapan para penonton Sydney musim ini.”

Petenis tuan rumah menumbangkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina di Adelaide International dengan dua set langsung demi mengklaim gelar turnamen WTA nomor tunggal ke-14 dalam kariernya sebelum kembali ke lapangan untuk memenangkan gelar nomor ganda bersama rekan senegaranya, Storm Sanders.

Adelaide International merupakan turnamen pertama petenis peringkat 1 dunia dalam empat bulan terakhir, tepatnya sejak kekalahan mengejutkan di babak ketiga US Open pada September lalu. Setelah itu, ia memilih untuk pulang dan tinggal di Australia karena pandemi.

Namun, juara Wimbledon musim 2021 bangkit dengan memukau dan memperlihatkan mengapa ia difavoritkan untuk memenangkan gelar Australian Open pertamanya.

Barty menumbangkan sejumlah petenis handal dalam perjalanan memenangkan gelar Adelaide International untuk kali kedua, termasuk petenis peringkat 19 dunia, Cori Gauff; petenis peringkat 12 dunia, Sofia Kenin; dan petenis peringkat 8 dunia, Iga Swiatek.

Bye di babak pertama Sydney International milik Barty pun telah diberikan kepada petenis unggulan ketiga sekaligus petenis peringkat 4 dunia, Barbora Krejcikova dengan petenis peringkat 3 dunia, Garbine Muguruza kini menjadi petenis unggulan pertama.

Sementara itu, juara French Open musim 2020, Swiatek juga memutuskan mundur dari Sydney Classic.

“Setelah pra-musim yang intens dan turnamen di Adelaide pekan lalu, saya merasa tubuh saya membutuhkan lebih banyak waktu untuk memulihkan diri sebelum Australian Open.  tulis Swiatek melalui Twitter.

“Saya telah merasa sedikit sakit di area tulang rusuk bagian bawah, yang karena hal itu sayangnya saya memutuskan untuk mundur dari turnamen di Sydney. Sampai jumpa di Melbourne.”

Swiatek dijadwalkan mengawali Sydney Classic dengan melawan juara US Open musim 2021, Emma Raducanu yang melewatkan Melbourne Summer Set pekan lalu karena ia masih terus memulihkan diri setelah positif terinfeksi COVID-19.

Artikel Tag: Tenis, Sydney Classic, australian open, Adelaide International, Ashleigh barty, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ashleigh-barty-dan-iga-swiatek-mundur-dari-turnamen-di-sydney
676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini