Ashleigh Barty Cedera, Cori Gauff Tembus Semifinal Italian Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 15 Mei 2021, 14:47 WIB
Cori Gauff meluncur ke semifinal Italian Open 2021

Cori Gauff peluk Ashleigh Barty usai petenis peringkat 1 dunia mundur dari perempatfinal Italian Open 2021

Berita Tenis: Cori Gauff berhasil melenggang ke semifinal turnamen WTA level 1000 untuk kali pertama dalam kariernya di Italian Open, Roma musim 2021.

Pencapaian luar biasa tersebut petenis AS raih setelah lawannya di perempatfinal Italian Open, yakni petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty mundur dari set kedua.

Pada laga yang sempat tertunda hampir selama 2 jam akibat hujan di set pertama, petenis berkebangsaan Australia, Barty tengah unggul dengan 6-4, 2-1 dengan servis ada di tangan petenis AS, sebelum petenis berkebangsaan Australia mengundurkan diri akibat cedera lengan Kannan selama pergantian.

Petenis unggulan pertama yang melakoni perempatfinal Italian Open musim 2021, pertandingan ke-16 pada musim 2021 di turnamen clay-court, dengan bebat menghiasi paha kirinya dan lengan kompresi menghiasi lengan yang biasa ia pakai untuk melakukan servis, menginformasikan bahwa cedera tersebut telah menjadi masalah yang berulang kali muncul di sepanjang kariernya.

“Hal itu semakin memburuk ketika saya bermain,” ungkap Barty tentang rasa sakit pada lengannya.

“Jadi, saya pikir satu hal yang menentang untuk mengambil keputusan berhenti dari pertandingan. Hal itu tidak pernah terasa menyenangkan. Itu hal yang paling saya benci, tidak mampu menyelesaikan pertandingan.”

“Tetapi rasa sakitnya menjadi terlalu parah, sehingga sangat penting untuk mendengarkan tubuh saya dan tentu mencobaserta melakukan hal yang tepat, mengetahui bahwa Grand Slam hanya terpaut beberapa pekan saja.”

Hal tersebut merupakan pengunduran diri petenis peringkat 1 dunia untuk kali pertama dalam tiga musim terakhir, ketika ia mundur di set kedua semifinal Strasbourg International musim 2018.

Pada laga yang berkualitas tinggi dengan kondisi yang basah dan berat sebelum petenis berkebangsaan Australia mundur, petenis peringkat 1 dunia melesatkan 20 winner dengan 15 unforced error sebelum mengklaim set pertama dengan mengkonversi peluang set point keempat.

“Ketika ia memanggil fisio, maksud saya, saya tahu ia membebat kakinya sebelum pertandingan, tetapi saya pikir ia selalu menggunakannya,” tutur Gauff.

“Cara seperti itu tentu bukan cara yang anda inginkan untuk memenangkan pertandingan. Pada akhirnya, ia mengatakan kepada saya bahwa ia mundur dari pertandingan. Tentu saya bisa merasakannya, tetapi ketika anda mendapatkan peluang bertanding melawan petenis peringkat 1 dunia, rasanya tidak menyenangkan menang dengan cara seperti itu.”

“Saya mengharapkan yang terbaik baginya dan semoga ia bisa pulih sebelum French Open.”

Demi tiket final Italian Open, Gauff akan bertemu dengan Elina Svitolina atau Iga Swiatek. Laga perempatfinal kedua petenis terpaksa ditunda akibat hujan dan akan dimainkan pada hari Sabtu (15/5) waktu setempat sebelum semifinal.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Cori Gauff, Ashleigh barty

732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini