Ashleigh Barty Butuh Tiga Set Demi Kemenangan Pertama Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Selasa 14 Jan 2020, 21:33 WIB
Ashleigh Barty Butuh Tiga Set Demi Kemenangan Pertama Di Adelaide

Ashleigh Barty

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty mencatatkan kemenangan pertama nomor tunggal pada musim 2020 di edisi pertama Adelaide International.

Petenis favorit tuan rumah, Barty harus kecolongan set pertama melawan petenis berkebangsaan Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova sebelum menyegel kemenangan 4-6, 6-3, 7-5.

“Sesuatu yang saya coba dan saya banggakan adalah tidak masalah berapa kedudukannya, saya tetap berusaha dan bertahan di sepanjang pertandingan setiap waktunya,” ungkap Barty.

“Musim lalu, kami melakukannya dengan benar-benar baik, mencatatkan hasil yang cukup baik ketika saya kehilangan set pertama, bangkit kembali, dan berusaha memenangkan pertandingannya. Hari ini (14/01) pun tidak berbeda.”

“Saya merasa saya melakukan hal yang tepat. Saya hanya harus bertahan dan menanti peluang untuk datang, lalu berusaha mendapatkannya. Ya, saya cukup senang bisa membalikkan keadaan.”

Petenis unggulan pertama, Barty tiba di Adelaide setelah secara mengejutkan tersingkir dari laga pembuka Brisbane International pekan lalu setelah kalah dari petenis AS, Jennifer Brady dengan dua set langsung. Ia menemukan kesuksesan di Brisbane International nomor ganda bersama Kiki Bertens yang lolos hingga ke final meski belum beruntung karena kalah dari Barbora Strycova dan Hsieh Su Wei.

“Keindahan tentang tenis adalah selalu ada peluang pada pekan depan. Hal itu yang menjadi fokus saya setelah Brisbane, bahwa kami tahu kami memiliki peluang di sini, berusaha, memperbaiki permainan saya, dan menyelesaikan kendala dengan sebaik mungkin,” tambah Barty.

“Kemenangan seperti itu, kemenangan ketika anda tidak memainkan permainan terbaik anda, saya pikir selalu membuat anda cukup baik, mengetahui bahwa anda bisa mengatasinya dan keluar dari masalah itu.”

Dengan kemenangan tersebut, head to head Barty melawan Pavlyuchenkova menjadi imbang dengan 3-3.

Berkat kerja kerasnya, Barty lolos ke perempatfinal dan akan betemu dengan petenis unggulan kedelapan, Marketa Vondrousova atau rekan senegaranya, Arina Rodionova.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Ashleigh barty, Anastasia Pavlyuchenkova

354  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini