Ashleigh Barty Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Simona Halep Di Sydney

Penulis: Dian Megane
Rabu 09 Jan 2019, 20:40 WIB
Ashleigh Barty Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Simona Halep Di Sydney

Simona Halep [kanan] dan Ashleigh Barty [kiri] usai lakoni babak kedua di Sydney

Petenis favorit tuan rumah, Ashleigh Barty mematahkan servis Simona Halep di game terakhir demi mengalahkan petenis peringkat 1 dunia, Halep dengan 6-4, 6-4 di babak kedua Sydney International.

Pertandingan tersebut merupakan pertandingan pertama Halep sejak Oktober lalu setelah ia mengalami cedera punggung. Musim 2018 Halep cukup gemilang setelah ia berhasil memenangkan gelar French Open dan berakhir sebagai runner up di Australian Open )kalah dari Caroline Wozniacki).

“Saya pikir itu pertandingan yang apik setelah hampir empat bulan sejak saya melakoni satu pertandingan penuh di US Open. Saya pikir saya bermain di level yang cukup baik. Ia (Barty) bermain dengan benar-benar baik. Slice miliknya memukau hari ini (09/01),” ungkap Halep.

“Tetapi, saya juga telah begitu dekat untuk memenangkannya. Saya mendapatkan begitu banyak peluang untuk mematahkannya dan merebut peluang, tetapi saya tidak bisa melakukannya.”

Barty menembakkan lima ace, tidak melakukan pelanggaran ganda, dan mematahkan Halep sebanyak tiga kali untuk membalas dua kekalahan sebelumnya dari Halep.

“Saya akhirnya belajar dari pengalaman saya. Ia mengalahkan saya di Montreal. Saya lalu belajar sedikit lebih banyak di Cincinnati, tetapi baru hari ini (09/01) saya mengatasinya, benar-benar memikirkan cara untuk mengalahkannya, dan memberi diri saya sendiri peluang,” tutur Barty.

“Hal yang terbesar adalah saya percaya bahwa saya bisa menang. Saya sangat senang bisa tampil dan mengeksekusinya dengan baik.”

Sementara itu, Halep akan turun di Australian Open pekan depan tanpa pelatih setelah pecah kongsi dengan mantan pelatihnya asal Australia, Darren Cahill yang memutuskan untuk vakum dari hal melatih karena alasan keluarga.

Di perempatfinal, Barty akan menantang petenis berkebangsaan Belgia, Elise Mertens yang menyisihkan Anett Kontaveit dengan 6-3, 6-1.

Sementara rekan senegara Barty, Sam Stosur kandas di babak kedua dari Timea Bacsinszky dengan 5-7, 6-4, 6-3 dan petenis berkebangsaan Swiss tersebut akan bertemu dengan Aliaksandra Sasnovich di perempatfinal.

Artikel Tag: Tenis, Sydney International, Ashleigh barty, Simona Halep

584