Ashleigh Barty Berbagi Opini Tentang Iga Swiatek

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Jul 2022, 14:39 WIB
Ini pendapat Ashleigh Barty tentang Iga Swiatek

Ashleigh Barty [kiri] dan Iga Swiatek [kanan] di Adelaide musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis berkebangsaan Australia, Ashleigh Barty menyatakan bahwa Iga Swiatek layak menjadi petenis peringkat 1 dunia.

Setelah mantan petenis yang telah mengoleksi tiga gelar Grand Slam secara mengejutkan mengumumkan pensiun dari dunia tenis pada Maret lalu, petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek menggantikan dirinya di peringkat 1 dunia.

Musim ini, Swiatek telah memenangkan enam gelar dan ia mengantongi 37 kemenangan secara beruntun sebelum menelan kekalahan pahit dua set langsung di babak ketiga Wimbledon melawan petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet.

Dengan dominasi yang diperlihatkan pada musim 2022, petenis berusia 21 tahun mengukuhkan diri sebagai wajah baru dari dunia tenis putri.

“Ia Swiatek adalah bakat yang luar biasa, seorang individu yang luar biasa, dan seorang gadis yang menyenangkan,” ungkap Barty.

“Saya menyukainya dan timnya. Dan saya tidak bisa merasa lebih bangga bahwa ia menghuni peringkat 1 dunia, karena ia menggeluti olahraga ini dengan cara yang tepat dengan begitu banyak energi dan karisma.”

“Dunia tenis putri datang dari masa dengan hanya satu atau dua petenis yang mendominasi menjadi masa yang lebih tidak terduga. Dan itu bukan karena turnamen WTA lemah. Faktanya, karena turnamen WTA begitu tangguh. Semua petenis di peringkat 40 – 50 besar bermain dengan begitu memukau sehingga pekan demi pekan mereka semua bisa menjadi petenis peringkat 10 besar.”

Sementara itu, meskipun mantan petenis peringkat 1 dunia tidak menyesal atas keputusannya pensiun dari dunia tenis ketika tengah berada di atas angin, ia mengakui bahwa ia merindukan beberapa dari rekan sesama petenis.

“Saya pastinya merindukan rekan sesama petenis. Kami menghabiskan waktu bersama dan tiba-tiba saya tinggal di bagian yang berbeda dari globe ini,” aku Barty.

“Tetapi pensiun ini telah menjadi transisi yang benar-benar mulus. Alih-alih menghabiskan beberapa jam di lapangan latihan setiap hari, saya melakukan rutinitas yang berbeda. Dan karena saya tahu hal itu akan datang untuk waktu yang cukup lama, tidak ada banyak penyesuaian.”

Barty mengawali musim 2022 dengan memenangkan gelar di Adelaide dan Australian Open secara beruntun. Dua bulan setelah memenangkan gelar Australian Open pertama dalam kariernya, ia pun memutuskan untuk menggantungkan raket.

Artikel Tag: Tenis, Ashleigh barty, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ashleigh-barty-berbagi-opini-tentang-iga-swiatek
733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini