Ashleigh Barty Akhiri Usaha Iga Swiatek Untuk Pertahankan Gelar Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Sabtu 08 Jan 2022, 20:42 WIB
Ashleigh Barty buyarkan mimpi Iga Swiatek untuk pertahankan gelar Adelaide International

Ashleigh Barty

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ashleigh Barty masih memperlihatkan performa memukau pada pekan ini ketika ia menundukkan Iga Swiatek di semifinal Adelaide International musim 2022.

Petenis peringkat 1 dunia tampil dominan ketika ia membungkam petenis unggulan kelima sekaligus juara bertahan, Swiatek dengan hasil telak 6-2, 6-4 yang diperjuangkan selama 1 jam 27 menit dan memperlihatkan mengapa ia akan memasuki Australian Open musim ini sebagai petenis yang difavoritkan untuk menjadi juara.

Petenis andalan tuan tumah mendapatkan undian pertandingan yang menyulitkan di Adelaide International musim 2022 dengan menghadapi tiga petenis peringkat 25 besar, tetapi performanya hanya semakin membaik di setiap pertandingan. Ia mengeluarkan permainan terbaik setelah terakhir kali beraksi pada September musim lalu di US Open.

Barty bangkit setelah tertinggal satu set dan peluang break sebelum mengalahkan petenis muda AS, Cori Gauff di babak kedua, lalu melumpuhkan rekan senegara Gauff sekaligus juara Australian Open musim 2020, Sofia Kenin di perempatfinal.

“Turnamen ini sangat menantang. Tidak ada pertandingan yang mudah, tetapi saya senang menguji diri saya sendiri melawan petenis terbaik dunia dan malam ini (8/1) pun tidak berbeda,” ungkap Barty.

“Saya merasa di setiap pertandingan saya berkembang dengan lebih baik dan mudah-mudahan saya masih memiliki sedikit energi yang masih tersisa untuk pertandingan besok (9/1).”

Petenis peringkat 1 dunia mematahkan petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek sebanyak dua kali di set pertama dan satu kali di set kedua, serta memanfaatkan 31 unforced error yang mengalir dari raket Swiatek.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam juga membuat juara French Open musim 2020, Swiatek kewalahan dengan variasi pukulan petenis tuan rumah, terutama dengan slice backhandnya.

“Sejujurnya, ini terasa tidak nyata. Sungguh sangat menyenangkan bertanding malam ini dan Iga adalah juara yang luar biasa, ia membuat saya memainkan permainan terbaik saya,” tambah Barty.

Dengan kemenangan tersebut, juara French Open musim 2019 tetap mendominasi head to head melawan Swiatek dengan 2-0 setelah ia juga mengalahkan juara Adelaide International musim 2021 di Madrid musim 2021.

Menantikan juara Adelaide International musim 2020, Barty adalah petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina. Petenis unggulan pertama memenangkan pertemuan pertama mereka di Australian Open musim 2020 dengan dua set langsung. Pada musim yang sama, mereka bertemu di Doha yang kembali dimenangkan petenis unggulan pertama setelah Rybakina mundur dari pertandingan tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Ashleigh barty, Iga Swiatek, Elena Rybakina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ashleigh-barty-akhiri-usaha-iga-swiatek-untuk-pertahankan-gelar-di-adelaide
10488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini