banner babe

Ashleigh Barty Akan Menjadi Petenis Yang Sulit Dikalahkan Di Wimbledon, Klaim Rod laver

Penulis: Dian Megane
Rabu 12 Jun 2019, 12:19 WIB
Ashleigh Barty Akan Menjadi Petenis Yang Sulit Dikalahkan Di Wimbledon, Klaim Rod laver

Ashleigh Barty

Berita Tenis: Legenda tenis Australia, Rod Laver menyatakan bahwa Ashleigh Barty akan menjadi petenis yang sulit dikalahkan di Wimbledon musim ini setelah ia menjuarai French Open musim ini.

Kemenangan dua set langsung Barty atas Marketa Vondrousova di final French Open mengantarkannya ke peringkat 2 dunia dan Laver mengatakan bahwa ia memiliki semua kemampuan untuk menang di grass-court, lapangan yang lebih ia favoritkan daripada clay-court.

“Ada beberapa petenis putri yang memiliki servis bertenaga dan groundstroke apik, tetapi Ash adalah petenis yang gigih, memiliki dropshot apik, dan antisipasi yang baik. Saya pikir ia akan menjadi petenis yang sulit dikalahkan,” ungkap Laver yang berada di Roland Garros untuk menyaksikan final bersejarah Barty di French Open.

Barty yang sempat banting setir untuk melakoni kriket, kembali berkiprah di dunia tenis dengan fokus baru dan Laver menyatakan bahwa kepercayaan dirinya juga lebih tinggi.

Barty merupakan petenis putri Australia pertama yang menjadi juara di French Open sejak Margaret Court memenangkan gelar French Open kelima pada tahun 1973 dan Court mengatakan bahwa ia tidak terkejut dengan kesuksesan Barty.

“Saya menyaksikan sebagian besar pertandingannya di sepanjang musim ini dan saya melihat perkembangannya. Ia memiliki permainan yang menyeluruh,” imbuh Court.

“Ia bisa melakukan slice dan volley dengan baik, servis dengan apik, begitupun dengan smashnya. Tidak ada kelemahan dalam permainannya.”

Di era ketika Australia lebih terbiasa dengan temperamen panas dari petenis seperti Nick Kyrgios dan Bernard Tomic, Court juga memuji petenis berusia 23 tahun, Barty akan temperamennya yang positif.

“Ia panutan yang sangat baik. Ia pengaruh yang baik bagi negara kami. Saya pikir ia sangat menyegarkan,” tambah Court.

Artikel Tag: Tenis, French Open, wimbledon, Ashleigh barty

790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini