Aryna Sabalenka Yakin Pengalaman Adalah Kunci Kesuksesan Di Grand Slam

Penulis: Dian Megane
Selasa 19 Okt 2021, 21:33 WIB
Aryna Sabalenka ungkap hal kunci demi kesuksesan di Grand Slam

Aryna Sabalenka ketika beraksi di US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Musim ini telah menjadi musim penuh emosi bagi petenis berkebangsaan Belarusia, Aryna Sabalenka terkait bermain di keempat turnamen paling prestisius di dunia tenis.

Di Grand Slam, petenis peringkat 2 dunia memperlihatkan performa terbaik dalam kariernya sampai saat ini ketika ia melenggang ke semifinal di Wimbledon dan US Open, sebuah gebrakan dari petenis peringkat 2 dunia yang belum pernah melampaui babak keempat Grand Slam sampai musim ini.

Petenis berkebangsaan Belarusia gagal membukukan satu tempat di final Grand Slam pertama dalam kariernya gara-gara Karolina Pliskova (Wimbledon) dan Leylah Annie Fernandez (US Open) setelah melalui laga tiga set.

Sementara petenis berkebangsaan Belarusia memiliki banyak hal yang bisa ia banggakan dari hasil musim ini, apakah ia juga memiliki penyesalan?

“Saya ingin kembali ke laga semifinal di Wimbledon dan US Open. Saya ingin mencoba untuk melakukan semuanya secara berbeda. Mungkin saya tidak akan terlalu gugup,” jawab Sabalenka.

“Pertandingan membuat saya sangat gugup dan saya ingin kembali ke pertandingan itu dengan tampil tanpa terlalu khawatir.”

Petenis berusia 23 tahun percaya bahwa pengalaman akan menempatkan dirinya dalam posisi meyakinkan ketika memasuki Grand Slam di masa yang akan datang. Dalam beberapa terakhir, ia juga meminta bantuan psikolog olahraga, tetapi menyatakan bahwa ia tidak sepenuhnya siap untuk menghadapi hal yang sebenarnya.

“Saya telah bekerja sama dengan seorang psikolog untuk waktu yang sangat lama. Malah, jika saya melihat saya empat musim yang lalu dan sekarang, saya telah meningkatkan kondisi psikologis saya,” lanjut Sabalenka.

“Tampaknya bagi saya tidak ada psikolog yang akan mempersiapkan saya untuk mengatasi situasi di Grand Slam. Anda harus melaluinya sendiri, merasakannya, merasa gugup, dan memahami situasi itu sendiri.”

“saya lebih dari yakin bahwa semifinal selanjutnya di Grand Slam, saya tidak akan lagi merasa begitu gugup. Saya akan tampil dengan lebih percaya diri, saya tidak akan melakukan kesalahan bodih yang saya lakukan di momen-momen krusial seperti di semifinal terakhir. Semuanya tentang pengalaman, anda harus melaluinya. Saya pikir tidak ada seorang psikolog yang akan bisa mempersiapkan anda untuk hal seperti itu.”

Sejauh ini pada musim 2021, petenis berkebangsaan Belarusia telah melakoni tiga final dengan memenangkan gelar di Abu Dhabi dan Madrid. Secara keseluruhan, ia memenangkan 43 pertandingan, sehingga membuatnya berada di posisi ketiga sebagai petenis putri yang paling banyak memenangkan pertandingan pada musim ini setelah Ons Jabeur (48) dan Barbora Krejcikova (44). Ia juga menghuni peringkat 2 dunia dan mengalahkan tiga petenis peringkat 10 besar.

Akan tetapi, Sabalenka percaya bahwa masih ada ruang baginya untuk berkembang lebih jauh.

Artikel Tag: Tenis.US Open, wimbledon, Aryna Sabalenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/aryna-sabalenka-yakin-pengalaman-adalah-kunci-kesuksesan-di-grand-slam
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini