Aryna Sabalenka Tak Kuasa Bendung Dayana Yastremska Menuju Final Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Jumat 17 Jan 2020, 17:08 WIB
Aryna Sabalenka Tak Kuasa Bendung Dayana Yastremska Menuju Final Di Adelaide

Dayana Yastremska sumringah usai memastikan diri lolos ke final di Adelaide

Berita Tenis: Petenis muda Ukraina, Dayana Yastremska membukukan final terbesar dalam kariernya pada hari Jum’at (17/01) waktu setempat di Adelaide International.

Yastremska sukses menundukkan petenis unggulan keenam, Aryna Sabalenka dengan 6-4, 7-6 di Adelaide.

“Rasanya luar biasa. Saya sangat senang,” seru Yastremska dengan penuh senyum.

“Dan terutama ini baru awal musim. Saya pikir hal itu memberi saya kepercayaan diri sebelum Grand Slam, jadi sungguh luar biasa berada di final.”

Yastremska telah memenangkan tiga gelar sampai saat ini, termasuk dua gelar pada musim lalu di dua lapangan yang berbeda.

Melakoni semifinal di turnamen level Premier pertama dalam kariernya, Yastremska berhasil menemukan jalan keluar untuk melalui set kedua yang mengecoh dan mengalahkan petenis berkebangsaan Belarusia, Sabalenka dalam waktu 1 jam 44 menit.

Yastremska dan Sabalenka terakhir kali bertemu di Strasbourg yang dimenangkan Yastremska dalam perjalanan memenangkan gelar pertama dalam kariernya di turnamen clay-court.

“Saya merasa nyaman bertanding melawannya. Ia bermain dengan agresif. Gaya permainannya hampir sama dengan gaya permainan saya, jadi, saya sangat nyaman bertanding melawannya dan saya menyukai caranya memukul bola. Rasanya sangat enerjik, tetapi bagi saya itu cukup membuat nyaman.”

Mengawali musim ini dengan pelatih baru, Sascha Bajin – yang pernah bekerja sama dengan Serena Williams, Caroline Wozniacki, dan Naomi Osaka – Yastremska dengan percaya diri tampil meyakinkan dari area baseline melawan Sabalenka yang mencatatkan kemenangan pertama atas mantan petenis peringkat 1 dunia, Simona Halep di babak sebelumnya.

“Saya melalui pramusim yang apik. Saya melatih banyak hal dan saya pikir hal itu terbayar dengan baik. Di sini, pada setiap gamenya, saya mulai benar-benar merasa bahwa saya bermain dengan lebih baik dan lebih baik. Saya berusaha untuk bermain dengan sebaik mungkin. Dan sekarang saya berada di final,” imbuh Yastremska.

Secara keseluruhan, Yastremska menembakkan 25 winner dengan 30 unforced error, sementara Sabalenka melesatkan hanya 14 winner dan langkahnya terhalang dengan 24 unforced error yang dilakukannya.

Di partai puncak, Yastremska akan menantang petenis peringkat 1 dunia sekaligus petenis favorit tuan rumah, Ashleigh Barty atau semifinalis Australian Open musim lalu asal AS, Danielle Collins.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Dayana Yastremska, Aryna Sabalenka

468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini