Aryna Sabalenka Selamat Dari Gempuran Maria Sakkari Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Rabu 19 Feb 2020, 16:57 WIB
Aryna Sabalenka Selamat Dari Gempuran Maria Sakkari Di Dubai

Aryna Sabalenka

Berita Tenis: Petenis unggulan ketujuh, Aryna Sabalenka membukukan satu tempat di babak kedua Dubai Tennis Championships dengan kemenangan 6-2, 4-6, 6-1 atas petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari.

Petenis berkebangsaan Belarusia, Sabalenka berhasil menghindari kekalahan mengejutkan yang dialami sejumlah petenis unggulan, seperti petenis unggulan ketiga, Elina Svitolina; petenis unggulan keempat sekaligus juara bertahan, Belinda Bencic; dan petenis unggulan kelima sekaligus juara Australian Open musim ini, Sofia Kenin, setelah berjuang selama 2 jam 2 menit.

Setelah unggul 6-2, 3-1, Sabalenka dipaksa untuk melakoni set penentu oleh petenis yang lolos ke semifinal St. Petersburg Open pekan lalu, Sakkari. Setelah kecolongan lima dari enam game berikutnya, Sabalenka menstabilkan dirinya di set penentu dan memenangkan lima game pertama dalam perjalanan memenangkan laga babak pertama.

“Saya senang memenangkan pertandingan ini. Saya tahu pertandingannya akan menjadi pertempuran sengit dan akan berlangsung ketat. Tetapi entah bagaimana, saya mampu mengatasi tekanan darinya dan saya senang dengan hasilnya,” aku Sabalenka.

“Saya pikir saya melakukan sedikit kesalahan yang benar-benar tidak cerdas. Hal itu membuat saya harus melakoni set ketiga. Saya berusaha untuk tetap tenang dan mengontrol situasinya. Saya pikir saya melakukannya dengan baik.”

Dengan kemenangan tersebut, Sabalenka akan bertemu dengan petenis yang seringkali ia temui di lapangan, tetapi di sisi lapangan yang sama, yakni pasangannya di nomor ganda, Elise Mertens. Petenis berkebangsaan Belgia tersebut melaju ke babak kedua usai menyisihkan Wang Qiang dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-0.

Keduanya telah bertemu sebanyak empat kali dan masing-masing mengklaim dua kemenangan. Pertemuan terakhir mereka terjadi di fase grup WTA Elite Trophy, Zhuhai musim lalu yang dimenangkan Sabalenka dengan tiga set.

“Kami telah bertanding melawan satu sama lain dalam banyak kesempatan. Pertandingan melawannya tidak selalu mudah. Ia petenis yang handal. Saya tahu ia pejuang sejati. Saya hanya harus tampil maksimal dan menikmatinya. Saya tidak ingin fokus bahwa ia pasangan saya di nomor ganda, seperti kami teman atau semacamnya. Pertandingannya pasti akan menjadi pertandingan yang menarik,” tukas Sabalenka.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Aryna Sabalenka, Maria Sakkari, Elise Mertens

659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini