Aryna Sabalenka Maju Ke Semifinal WTA Finals Usai Tekuk Jessica Pegula

Penulis: Dian Megane
Sabtu 05 Nov 2022, 18:08 WIB
Aryna Sabalenka tutup peluang Jessica Pegula di WTA Finals

Aryna Sabalenka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Sebelumnya, Ons Jabeur dan Aryna Sabalenka masih berpeluang rebut satu tempat terakhir di semifinal WTA Finals dari Grup Nancy Richey.

Kebuntuan mulai terpecahkan setelah petenis unggulan ketujuh melumpuhkan petenis unggulan ketiga, Jessica Pegula dengan 6-3, 7-5 di laga terakhir fase grup Nancy Richey, WTA Finals yang musim ini digelar di Fort Worth, Texas.

Nasib petenis unggulan ketujuh dikonfirmasi beberapa jam setelah itu, tepatnya setelah petenis unggulan kelima, Maria Sakkari – pemenang dari Grup Nancy Richey – merebut kemenangan set pertama 6-2 atas petenis berkebangsaan Tunisia, Jabeur.

Dengan hasil tersebut, petenis unggulan ketujuh menjadi qualifier kedua dari Grup Nancy Richey dan akan berhadapan dengan petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek di babak empat besar WTA Finals.

“Saya pastinya merasa senang dengan servis saya, untuk paruh pertama pertandingan,” seru Sabalenka. “Saya hanya merasa senang bahwa saya benar-benar fokkus dari awal sampai akhir dan saya mampu menyelesaikan pertandingan itu dengan dua set.”

Petenis unggulan ketujuh mematahkan petenis tuan rumah, Pegula di game pemuka dan sekali lagi di game ketujuh dalam perjalanan memenangkan set pertama. Unggul dengan 5-3 di set kedua, ia malah dipatahkan dan petenis unggulan ketiga memanfaatkan situasi dengan menyamakan kedudukan 5-5.

Setelah itu, petenis unggulan ketujuh mempertahankan servisnya dan kembali mematahkan Pegula sebelum mereka tiba di babak tiebreak. Pelanggaran ganda, unforced error dari backhand lawan, dan pada akhirnya winner backhand menyilang dari petenis unggulan ketujuh menutup pertandingan tersebut.

Berkat kemenangan tersebut, Sabalenka kini memenangkan empat pertemuan terakhir melawan Pegula yang kini akan menuju Glasgow untuk mewakkili AS di Billie Jean King Cup (Fed Cup).

Sementara itu petenis tuan rumah kini mencatatkan 0-6 setelah melakoni nomor tunggal dan ganda di WTA Finals. Ia menggarisbawahi kesulitan terkualifikasi di kedua nomor dalam waktu yang sama.

“Tentu saya tidak menyesal melakoni kedua nomor,” aku Pegula. “Kami terbiasa melakoni kedua nomor, tetapi ini akhir musim, saya pikir hal itu mulai mempengaruhi saya. Saya terus mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa saya melalui musim yang luar biasa. Saya pikir saya tidak kalah sebanyak ini dalam tiga bulan terakhir.”

Artikel Tag: Tenis, WTA Finals, Aryna Sabalenka, Jessica Pegula

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/aryna-sabalenka-maju-ke-semifinal-wta-finals-usai-tekuk-jessica-pegula
640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini