Aryna Sabalenka Lalui Rintangan Pertama Di Strasbourg

Penulis: Dian Megane
Selasa 22 Sep 2020, 09:17 WIB
Aryna Sabalenka kalahkan Ellen Perez di Strasbourg Open 2020

Aryna Sabalenka lolos ke babak kedua Strasbourg Open 2020

Berita Tenis: Petenis unggulan keempat, Aryna Sabalenka mengawali kampanye di Strasbourg Open musim 2020 dengan melewati dua set langsung dalam waktu kurang lebih 1 jam untuk menyisihkan Ellen Perez.

Petenis berkebangsaan Belarusia membuka set pertama dengan keunggulan 3-0 di kedua set melawan qualifier asal Australia, Perez, juara Strasbourg Open nomor ganda musim lalu bersama rekan senegaranya, Daria Gavrilova.

Perez memperlihatkan kegigihan untuk bertahan di pertandingan tersebut, tetapi ia tidak mampu mengatasi permainan penuh tenaga juara di Doha musim ini dan ia berhasil mematahkan servis Perez dalam empat kesempatan serta memenangkan 70 persen poin dari servis pertamanya dalam perjalanan memetik kemenangan 6-4, 6-3 dalam waktu 69 menit saja.

“Saya tahu saya harus bermain dengan benar-benar baik dan mempertahankan level saya tetap tinggi. Saya bisa mengatakan bahwa saya mengeksekusi permainan saya dengan baik. Tetapi sebenarnya, ada banyak hal yang naik turun, mungkin karena ekspektasi, saya bermain dengan sedikit terlalu tenang di awal pertandingan,” jelas Sabalenka yang melaju ke semifinal turnamen clay-court kedua dalam kariernya di Strasbourg Open musim lalu.

“Saya berusaha dengan hal yang terbaik demi kembali beraksi dengan daya juang tinggi saya dan berjuang demi setiap poin. Hal itu bekerja dengan benar-benar baik dan saya senang bisa mendapatkan kemenangan ini.”

“Saya hanya ingin menemukan permainan dan ritme permainan yang tepat untuk clay-court, dan saya hanya ingin menemukan diri saya sendiri di lapangan ini. Saya ingin melangkah sejauh mungkin di turnamen ini, untuk itulah kita semua berada di sini.”

Menantikan Sabalenka di babak kedua adalah Anna Blinkova. Petenis berkebangsaan Rusia, Blinkova mengawali perjalanan di Strasbourg Open dengan kemenangan telak 6-1, 6-2 atas petenis tuan rumah, Myrtille Georges.

Kedua petenis akan bertemu untuk kali pertama di turnamen WTA. Mereka pernah bertemu satu kali di turnamen ITF musim 2017 yang digelar di Manchester dan dimenangkan Sabalenka dengan tiga set.

Pemenang pertandingan tersebut akan berhadapan dengan petenis unggulan ketujuh, Ekaterina Alexandrova atau petenis berkebangsaan Ceko, Katerina Siniakova di perempatfinal.

Rekan senegara Blinkova, Alexandrova tampil dominan di laga pertama Strasbourg Open dan menang dengan hasil telak 6-1, 6-0 atas rekan senegara Perez, Storm Sanders. Sementara Siniakova harus bermain ekstra keras demi menumbangkan Bernarda Pera sebelum menang dengan 4-6, 7-6, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Strasbourg Open, Aryna Sabalenka, Anna Blinkova

620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini