Aryna Sabalenka Incar Gelar Grand Slam Pertama Pada Musim 2022

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Jan 2022, 19:33 WIB
Aryna Sabalenka berambisi menangkan gelar Grand Slam pertama pada musim 2022

Aryna Sabalenka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Aryna Sabalenka percaya bahwa ia semakin dekat dengan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya dan melakukan penyesuaian dengan permainannya agar bisa mewujudkan mimpi tersebut.

Petenis peringkat 2 dunia melakukan kemajuan yang signifikan di Grand Slam dengan melenggang ke semifinal Wimbledon dan US Open untuk kali pertama. Tetapi ia gagal melangkah ke babak perebutan gelar setelah kalah di laga tiga set ketat kedua semifinal tersebut. Di Wimbledon, ia unggul satu set melawan Karolina Pliskova sebelum akhirnya menelan kekalahan. Beberapa bulan kemudian di New York, ia kalah dari Leylah Annie Fernandez.

Terlepas dari kekalahan tersebut, petenis berkebangsaan Belarusia yakin bahwa ia menuju arah yang tepat dan kini ia mengetahui hal yang ia butuhkan untuk memenangkan gelar Grand Slam. Musim lalu, ia memenangkan dua gelar di Abu Dhabi dan Madrid.

“Saya pikir dua laga semifinal di mana saya kalah adalah langkah kecil untuk mewujudkan mimpi,” ungkap Sabalenka.

“Saya pikir kini saya mengetahui bahwa saya bisa melakukannya – baiklah, semifinal, saya tidak harus terlalu banyak berpikir atau terlalu terburu-buru maupun panik. Kini saya pikir saya tidak akan gugup di semifinal lagi di Grand Slam.”

Dilatih mantan rekan berlatihnya, Anton Dubrov, petenis berkebangsaan Belarusia bekerja keras untuk lebih konsisten selama pertandingan. Pada musim 2020 di bawah arahan Dubrov, ia mengakhiri satu musim di peringkat 10 besar untuk kali pertama.

“Saya menghasilkan winner atau saya melakukan unforced error. Saya hanya harus fokus dan berusaha untuk melakukan unforced error lebih sedikit dibandingkan winner,” lanjut Sabalenka.

“Biasanya saya memenangkan set pertama, lalu saya bisa mulai melewatkan banyak peluang. Lalu saya mulai kalah di set ketiga dan ketika lawan saya merasakan perasaan itu bahwa mereka bisa mengalahkan saya, itu cukup berat.”

“Saya hanya harus berusaha untuk tidak terlalu berlebihan memukul bola dan fokus dari awal sampai akhir, tidak memberi peluang besar kepada lawan saya.”

Sabalenka akan mengawali musim 2022 di Adelaide International sebagai petenis unggulan kedua setelah Ashleigh Barty. Kedua petenis bisa bertemu di partai puncak jika masing-masing berhasil mengatasi semua lawan mereka sebelunya. Sampai saat ini, head to head kedua petenis imbang dengan 4-4, tetapi Barty memenangkan dua dari tiga pertemuan mereka pada musim lalu.

Mendapatkan bye di babak pertama, Sabalenka akan mengawali perjalanan di Adelaide dengan melawan Kaja Juvan.

Artikel Tag: Tenis, Aryna Sabalenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/aryna-sabalenka-incar-gelar-grand-slam-pertama-pada-musim-2022
323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini