Aryna Sabalenka Hentikan Laju Elise Mertens Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Kamis 20 Feb 2020, 08:04 WIB
Aryna Sabalenka Hentikan Laju Elise Mertens Di Dubai

Aryna Sabalenka

Berita Tenis: Salah satu pasangan ganda yang paling sukses dalam satu musim terakhir, Aryna Sabalenka dan Elise Mertens harus berhadapan satu sama lain di sisi lapangan yang berbeda ketika mereka bertemu di babak kedua Dubai Tennis Championships pekan ini.

Meski mereka seringkali bermain sebagai tim, petenis unggulan ketujuh, Sabalenka tetap memperlihatkan performa terbaik dan mengalahkan petenis berkebangsaan Belgia, Elise Mertens dengan 6-4, 6-3 yang mengantarkan Sabalenka ke perempatfinal.

“Itu pertandingan yang cukup menyulitkan dan Elise petenis yang hebat,” tutur Sabalenka. “Saya tahu pertandingannya akan ketat dan saya hanya mencoba untuk fokus pada setiap poinnya dan tidak memikirkan hal lain.”

Kedua petenis berada di peringkat 25 besar dan dari empat pertemuan mereka sebelumnya, kedua petenis mengklaim masing-masing dua kemenangan. Tetapi dengan kemenangan kali ini, petenis peringkat 13 dunia, Sabalenka unggul tipis 3-2 atas petenis peringkat 22 dunia, Mertens setelah melakoni laga yang bertahan selama 90 menit.

Sabalenka dan Mertens merupakan pasangan nomor ganda yang dominan di musim hard-court Amerika pada musim 2019 setelah menjadi juara di US Open, Miami, dan Indian Wells. Tetapi, Sabalenka menjadi petenis yang dominan pada pertemuan kali ini di Dubai dengan mengkonversi lima dari sembilan break point yang diciptakannya dan memenangkan hampir tiga perempat poin dari servis kedua Mertens.

Di perempatfinal, Sabalenka akan berhadapan dengan petenis unggulan pertama, Simona Halep atau petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur.

Sementara itu, petenis unggulan kedelapan, Petra Martic membukukan laga perempatfinal melawan petenis berkebangsaan Estonia, Anett Kontaveit. Martic melaju ke perempatfinal dengan kemenangan 6-3, 6-3 atas Barbora Strycova, sedangkan Kontaveit mengalahkan Anastasia Pavlyuchenkova dengan 7-6, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Aryna Sabalenka, Elise Mertens, Petra Martic

410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini