Aryna Sabalenka Habis-Habisan Amankan Tujuh Set Point Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Rabu 04 Jan 2023, 14:40 WIB
Aryna Sabalenka terpuruk, tapi tak terpatahkan di Adelaide

Aryna Sabalenka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Balas dendam terasa manis bagi Aryna Sabalenka di Adelaide International 1 musim 2023 melawan Liudmila Samsonova.

Petenis unggulan kedua berhasil menyudutkan Samsonova di kedua babak tiebreak dan menang dengan 7-6, 7-6 di babak kedua Adelaide International 1, kemenangan pertamanya pada musim 2023.

petenis peringkat 5 dunia kalah dari petenis peringkat 20 dunia pada November musim lalu di Guadalajara dan ia berada dalam bahaya ketika melakoni babak kedua turnamen WTA level 500 pertama pada musim 2023 ketika petenis peringkat 20 dunia unggul dengan 5-1 di set pertama.

Namun, petenis unggulan kedua berjuang habis-habisan demi mengamankan tujuh peluang set point demi menyegel kemenangan set pertama yang berlangsung hampir selama 80 menit.

Setelah saling menukar peluang break di awal set kedua, kedua petenis yang berusia 24 tahun tidak menghadapi peluang break point di delapan game selanjutnya. Babak tiebreak set kedua tidak lebih rumit dibandingkan set pertama setelah petenis unggulan kedua mengklaim tiga poin pertama dan tiga poin terakhir pada laga yang berakhir setelah 2 jam 15 menit.

Ketika menghadapi jarak kedudukan yang cukup besar, petenis peringkat 5 dunia membuatnya sesederhana mungkin.

“Ketika saya tertinggal dengan 1-5, tampaknya anda tidak merasa terbebani, dan anda hanya menembakkan pukulan anda tanpa berpikir. Hal itu benar-benar membantu saya bertahan, tetap berjuang, dan tetap berusaha,” ungkap Sabalenka.

“Liudmila, ia petenis yang luar biasa dengan servis keras. Jadi, saya merasa sangat gembira dengan kemenangan ini. Ia memainkan permainan memukau dan ia banyak menyudutkan saya di pertandingan ini."

Sabalenka selanjutnya akan berhadapan dengan Marketa Vondrousova di perempatfinal Adelaide International 1 setelah petenis berkebangsaan Ceko tampil dominan untuk melumpuhkan petenis berkebangsaan Estonia, Kaia Kanepi dengan 6-0, 6-4.

Petenis peringkat 5 dunia mengincar kemenangan keempat secara beruntun atas Vondrousova pada pertemuan keenam mereka.

“Ia petenis yang sangat lihai, memiliki perasaan positif di atas lapangan, pukulan yang memukau, dan ia bermain dengan impresif,” komentar Sabalenka tentang Vondrousova.

“Saya menyaksikan pertandingannya melawan Kanepi dan saya pikir, wah, itu akan menyulitkan. tetapi saya menantikan pertandingan melawannya.”

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International 1, Aryna Sabalenka, Liudmila Samsonova, Marketa Vondrousova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/aryna-sabalenka-habis-habisan-amankan-tujuh-set-point-di-adelaide
484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini