Aryna Sabalenka Awali Turnamen Di Eastbourne Dengan Kemenangan Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 23 Jun 2021, 17:42 WIB
Aryna Sabalenka melangkah ke babak kedua Eastbourne International 2021

Aryna Sabalenka awali Eastbourne International 2021 dengan cukup mulus

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Aryna Sabalenka memetik kemenangan di babak pertama Eastbourne International musim 2021 dengan kemenangan dua set langsung.

Petenis berkebangsaan Belarusia menyelesaikan babak pertama dengan cukup mudah setelah ia hanya membutuhkan waktu kurang lebih selama 1 jam untuk mengalahkan petenis AS, Bernarda Pera dengan 6-3, 6-4.

Petenis peringkat 4 dunia berhasil melaju ke final Eastbourne International musim 2018 (kalah dari Caroline Wozniacki, pencapaian terbaiknya sampai saat ini di turnamen grass-court. Kini, ia mengambil langkah pertamaa untuk mengulangi pencapaian tersebut setelah ia unggul 2-1 dalam head to head melawan petenis peringkat 71 dunia, Pera.

Petenis kidal, Pera mengawali pertandingan dengan cepat setelah ia memenangkan tujuh dari delapan poin pertama dalam perjalanan menyabet keunggulan 2-0. Tetapi petenis unggulan pertama bangkit untuk menyamakan kedudukan ketika petenis AS melakukan pelanggaran ganda.

Hasil tersebut merupakan bagian dari perjalanan Sabalenka memenangkan lima game secara beruntun dengan kedudukan 5-2. Ia menutup set tersebut dengan memenangkan game terakhir tanpa balas yang ditutup dengan servis yang tidak bisa dikembalikan.

Sabalenka tidak pernah dipatahkan di set kedua dan ia merebut kedudukan 4-3 dengan backhand penuh tenaga yang memancing Pera melakukan kesalahan. Memenangkan game tanpa balas yang berakhir dengan ace, kembali menjadi jalan petenis berkebangsaan Belarusia memenangkan set kedua dan membukukan satu tempat di babak kedua Eastbourne International.

Demi satu tempat di perempatfinal Eastbourne International, Sabalenka akan bertemu rekan senegara Pera, Alison Riske yang mengalahkan Veronika Kudermetova dengan 6-3, 6-4.

Di aksi lain, petenis unggulan keenam, Belinda Bencic juga memastikan diri lolos ke babak kedua. Ia hanya membutuhkan waktu 52 menit untuk menyisihkan petenis berkebangsaan Kroasia, Petra Martic dengan hasil impresif 6-1, 6-3.

Petenis berkebangsaan Swiss, Bencic mengkonversi keempat break point yang ia ciptakan dan mengamankan satu-satunya peluang break point yang ia hadapi.

Dalam dua pekan secara beruntun, Bencic berhasil mengalahkan Martic setelah ia juga mengandaskan petenis berkebangsaan Kroasia dalam perjalanan menuju final di Berlin pekan lalu.

Dengan kemenangan tersebut, harapan petenis berkebangsaan Swiss untuk memenangkan gelar Eastbourne International kedua dalam kariernya tetap hidup setelah di turnamen yang sama ia memenangkan gelar turnamen WTA nomor tunggal pertama dalam kariernya pada musim 2015.

Sebelum itu, Bencic harus berhadapan dengan rekan senegaranya, Victorija Golubic yang mengaramkan petenis berkebangsaan Australia, Sam Stosur dengan 6-2, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Eastbourne International, Aryna Sabalenka, Bernarda Pera, Belinda Bencic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/aryna-sabalenka-awali-turnamen-di-eastbourne-dengan-kemenangan-ini
837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini