Arthur Rinderknech Permalukan Roberto Bautista Agut Di Gstaad

Penulis: Dian Megane
Kamis 22 Jul 2021, 09:56 WIB
Arthur Rinderknech tembus perempatfinal Swiss Open 2021

Arthur Rinderknech dalam perjalanan menuju perempatfinal Swiss Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Musim impresif Arthur Rinderknech masih berlanjut setelah ia menundukkan petenis peringkat 16 dunia, Roberto Bautista Agut di Swiss Open, Gstaad musim 2021.

Petenis berkebangsaan Perancis tampil memukau ketika memetik kemenangan 6-2, 6-4 atas petenis unggulan kedua, Bautista Agut, kemenangan terbaik dalam kariernya sampai saat ini dengan melihat peringkat petenis yang ia kalahkan.

Dengan kemenangan tersebut, petenis peringkat 100 dunia musim ini mengantongi sembilan kemenangan. Ia belum pernah memenangkan pertandingan di turnamen ATP sebelum musim ini.

Rinderknech tampil impresif di sepanjang pertandingan, termasuk memukul bola dengan penuh tenaga dari area baseline untuk mendikte pertandingan. Ia melancarkan delapan ace dan memenangkan 79 persen poin dari servis pertamanya pada laga yang bertahan selama 1 jam 34 menit.

Kemenangan atas petenis berkebangsaan Spanyol, Bautista Agut menjadi kemenangan kedua Rinderknech atas petenis peringkat 20 besar setelah pada Mei lalu ia mengalahkan petenis peringkat 17 dunia saat itu, Jannik Sinner di Lyon Open.

Petenis berusia 25 tahun, Rinderknech selanjutnya akan menantang petenis berkebangsaan Serbia, Laslo Djere di perempatfinal Swiss Open.

Petenis unggulan ketujuh, Djere melenggang ke perempatfinal keenamnya pada musim ini setelah ia melumpuhkan petenis berkebangsaan Belgia, Zizou Bergs dengan 6-2, 4-6, 6-2 dalam waktu 2 jam 5 menit.

Djere yang mematahkan Bergs dalam tujuh kesempatan kini mengantongi 16 kemenangan di turnamen clay-court pada musim ini, termasuk melaju ke final Sardegna Open (kalah dari Lorenzo Sonego).

Rekan senegara Rinderknech, Hugo Gaston bertahan sekuat tenaga demi mengaramkan petenis unggulan kelima, Federico Delbonis dengan 6-0, 6-7, 7-6 dalam waktu 2 jam 20 menit dan lolos ke perempatfinal turnamen ATP pertama dalam kariernya.

Petenis peringkat 155 dunia, Gaston yang musim lalu lolos ke babak keempat French Open, kini mengantongi 16 kemenangan di turnamen clay-court level manapun pada musim ini.

Petenis berusia 20 tahun, Gaston selanjutnya harus mempersiapkan diri dengan baik untuk berduel melawan petenis unggulan keempat, Cristian Garin di perempatfinal Swiss Open.

Petenis berkebangsaan Chili, Garin tampil dominan ketika mengalahkan petenis berkebangsaan Australia, Marc Polmans dengan 6-3, 6-0.

Juara Chile Open musim 2021, Garin memenangkan 86 persen poin dari servis pertamanya pada laga yang berlangsung selama 54 menit saja.

Artikel Tag: Tenis, Swiss Open, Arthur Rinderknech, Roberto Bautista Agut, Laslo Djere, Hugo Gaston, Cristian Garin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/arthur-rinderknech-permalukan-roberto-bautista-agut-di-gstaad
5209  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini