Arthur Rinderknech Dan Thanasi Kokkinakis Siap Bertarung Di Final Adelaide

Penulis: Dian Megane
Jumat 14 Jan 2022, 21:33 WIB
Arthur Rinderknech siap duel lawan Thanasi Kokkinakis demi gelar di Adelaide International 2

Arthur Rinderknech

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Perancis, Arthur Rinderknech memperlihatkan performa dominan dalam servis dan pengembalian demi melenggang ke final Adelaide International 2 musim 2022.

Petenis peringkat 58 dunia hanya kehilangan tiga poin dari servis pertamanya dan memenangkan lebih dari setengah dari poin pengembalian dalam perjalanan memetik kemenangan meyakinkan 6-1, 6-3 atas rekan senegaranya, Corentin Moutet dalam waktu 1 jam 16 menit.

“Dalam benak kami, itu adalah pertandingan yang sengit. Saya yakin semua orang mengetahui tentang duel melawan rekan senegara,” ungkap Rinderknech.

“Ada sedikit ketegangan, tetapi saya merasa senang bisa mendapatkan kemenangan dengan waktu yang cukup singkat di lapangan.”

“Itu pencapaian yang luar biasa. Saya benar-benar merasa senang bisa berada di final. Ini adalah langkah baru lagi. Saya berhasil melenggang ke semifinal di KItzbuhel musim lalu. Kini saya berada di final turnamen ini, turnamen pertama saya pada musim 2022.”

Setelah melewati tiga laga sengit melawan Mackenzie McDonald dan Soonwoo Kwon yang berakhir dengan tiga set serta laga dua set ketat melawan John Isner, petenis peringkat 58 dunia menghadapi laga semifinal Adelaide International 2 yang berjalan dengan lebih mulus.

Selain tampil impresif dengan servis pertamanya, Rinderknech juga berhasil mengkonversi empat dari enam peluang break point yang ia ciptakan sambil mengamankan kedua break point yang diciptakan petenis peringkat 115 dunia, Moutet pada pertemuan pertama di antara kedua petenis.

Sebelum tampil di Adelaide International 2, petenis peringkat 58 dunia menjalankan tugasnya dengan memperkuat Perancis di ATP Cup. Dari tiga laga nomor tunggal yang ia lakoni di fase grup, ia kalah dari petenis berkebangsaan Rusia, Roman Safiullin dan petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner, tetapi memetik kemenangan atas petenis tuan rumah, James Duckworth.

Namun, hasil yang berbeda berhasil ia cetak di Adelaide dan semakin dekat dengan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya.

Sebelum itu, petenis berusia 26 tahun, Rinderknech harus berduel melawan petenis tuan rumah, Thanasi Kokkinakis untuk kali pertama.

Jalan berbeda harus dilalui petenis peringkat 145 dunia, Kokkinakis demi melangkah ke final di Adelaide pekan ini. Harus kecolongan set kedua, Kokkinakis menolak menyerah dan berjuang habis-habisan demi melumpuhkan petenis unggulan keempat, Marin Cilic dengan 6-2, 3-6, 7-6.

Statistik kedua petenis di pertandingan tersebut hampir sama setelah Kokkinakis memenangkan 75 persen poin dari servis pertamanya, sedangkan petenis berkebangsaan Kroasia, Cilic memenangkan 72 persen poin dari servis pertamanya. Mereka bahkan menciptakan break point dengan jumlah yang sama, tujuh break point. Tetapi petenis tuan rumah mengkonversi satu peluang lebih banyak ketika ia berhasil mengkonversi tiga di antaranya.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Arthur Rinderknech, Corentin Moutet, Thanasi Kokkinakis, marin cilic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/arthur-rinderknech-dan-thanasi-kokkinakis-siap-bertarung-di-final-adelaide
265  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini