Argentina Telan Kekalahan, Ini Pesan Dukungan Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Kamis 24 Nov 2022, 21:49 WIB
Rafael Nadal berikan dukungan terhadap Argentina yang telan kekalahan tak terduga

Rafael Nadal [kiri] dan Casper Ruud [kanan] di ajang eksibisi yang digelar di Buenos Aires musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Menghadapi rintangan adalah sesuatu yang Rafael Nadal ketahui dengan benar setelah ia mendukung tim sepak bola Argentina untuk bangkit setelah kekalahan mengalahkan di World Cup pekan ini.

Pekan ini, petenis berkebangsaan Spanyol berada di Buenos Aires, Argentina, di mana ia akan melakoni ajang eksibisi melawan petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud. Kekalahan tidak terduga Argentina dari Arab Saudi menjadi topik utama di negara tersebut. Argentina memasuki World Cup dengan mengantongi 36 kemenangan tanpa terkalahkan dan belum dikalahkan sejak kalah dari Brazil musim 2019.

Ditanya para wartawan tentang reaksinya terhadap pertandingan tersebut, juara Australian Open musim 2022 yakin bahwa tim Amerika Selatan tersebut tidak memiliki alasan untuk kehilangan kepercayaan diri akibat kemunduran tersebut dan mereka masih bisa melangkah jauh di kompetisi sepak bola paling prestisius. Argentina mengincar untuk memenangkan gelar World Cup untuk kali ketiga dalam sejarah dan untuk kali pertama sejak 1986.

“Saya bukan salah satu pendukung berat, tidak juga terlalu banyak euforia atau malapetaka,” ungkap Nadal.

“Dunia belum berubah. Mereka sederhananya kalah di pertandingan dan masih ada dua pertandingan lagi. Setidaknya mereka layak mendapatkan kepercayaan diri dan kehormatan. Mereka datang dengan menjadi juara Amerika, memiliki salah satu kemenangan beruntun terbaik dalam sejarah, jadi, kenapa kehilangan kepercayaan diri? Saya pikir Argentina masih menjadi kandidat juara sampai sejauh ini.”

Juara French Open musim 2022 juga memberikan tribut kepada bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi yang merumput di LaLiga demi FC Barcelona pada periode 2004 – 2021. Tim sama yang pamannya, Miguel Angel Nadal yang merumput pada periode 1990-an.

“Messi mengambil banyak hal dari Real Madrid selama bermusim-musim, tetapi pada akhirnya, sebagai pencinta olahraga, anda mengapresiasi seseorang yang begitu istimewa,” tutur Nadal.

“Di LaLiga, kami sangat beruntung bisa menikmati permainannya dalam musim-musim terbaik dari karier olahraganya. Ia memberi kami momen-momen istimewa di dunia olahraga, ia adalah salah satu petenis top dunia dalam sejarah dunia sepak bola dan olahraga.”

Sementara terkait ajang eksibisi, petenis berkebangsaan Spanyol memenangkan laga eksibisi melawan runner up ATP Finals musim 2022, Ruud dengan 7-6, 6-2. Kedua petenis disambut meriah oleh para penonton, tetapi harian La Nacion menyatakan bahwa tiket ajang tersebut tidak sepenuhnya terjual ludes, sesuatu yang disebabkan karena bersamaan dengan World Cup dan harga tiket cukup tinggi untuk ajang eksibisi tersebut.

“Saya merasa senang bisa berbagi momen seperti ini bersama publik Argentina, yang sangat bersemangat dan paham tentang olahraga. Mereka selalu memperlakukan saya dengan cara terbaik dan saya mendapatkan suntikan energi positif,” seru Nadal.

Setelah itu, kedua bintang tenis terlibat laga nomor ganda yang melibatkan dua petenis putri terbaik Argentina, yakni Gabriela Sabatini dan Gisela Dulko.

Sabatini yang berpasangan dengan Nadal di laga satu set tersebut, belum melakoni ajang eksibisi di rumahnya sendiri sejak musim 2009. Mereka memenangkan pertandingan dengan 6-4.

Buenos Aires menjadi pemberhentian pertama dari enam ajang eksibisi yang akan Nadal lakoni di Amerika Selatan selama pra-musim.

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal, Casper Ruud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/argentina-telan-kekalahan-ini-pesan-dukungan-rafael-nadal
523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini