Anna Karolina Schmiedlova Jinakkan Venus Williams Di Parma

Penulis: Dian Megane
Selasa 18 Mei 2021, 11:46 WIB
Anna Karolina Schmiedlova melaju ke babak kedua di Parma musim 2021

Anna Karolina Schmiedlova kalahkan Venus Williams dalam empat pertemuan terakhir mereka

Berita Tenis: Venus Williams menggunakan wildcard untuk tampil di Emilia Romagna Open, Parma musim 2021 dan menghadapi Anna Karolina Schmiedlova di babak pertama.

Namun, petenis veteran AS, Williams menyia-nyiakan wildcard tersebut setelah petenis berkebangsaan Slovakia mengalahkannya dengan 5-7, 6-2, 6-2 dalam waktu 2 jam 39 menit.

Petenis berkebangsaan Slovakia telah menjadi musuh bebuyutan Williams dalam beberapa musim terakhir, dengan kemenangan kali ini, petenis berkebangsaan Slovakia semakin mendominasi head to head mereka dengan 4-1, termasuk memenangkan empat pertemuan terakhir mereka.

Untuk kali ketiga dari lima pertemuan tersebut, Karolina Schmiedlova menang setelah tertinggal satu set, yakni ketika memetik kemenangan 2-6, 6-3, 6-4 di French Open musim 2014 dan 4-6, 6-3, 6-2 di Monterrey musim 2020.

Serangkaian pergantian momentum terjadi pada pertemuan kedua petenis di Emilia Romagna Open pekan ini. Karolina Schmiedlova kehilangan set pertama setelah ia unggul 5-2, termasuk menyia-nyiakan tiga set point setelah Williams mulai menemukan target untuk mendaratkan bola-bolanya dengan akurat.

Namun, petenis peringkat 102 dunia, Williams tidak mampu mempertahankan momentum menghadapi permainan memukau petenis berkebangsaan Slovakia. Petenis peringkat 125 dunia acapkali membalikkan keadaan dalam rally-rally dengan menggunakan backhand memukau dari posisi bertahan.

Pertandingan mencapai klimaks di awal set ketiga setelah kedua petenis saling menukar peluang break di dua game pertama yang melibatkan tujuh deuce dengan rally-rally berkualitas tinggi.

Begitu Karolina Schmiedlova mendapatkan peluang break, ia mampu mempertahankan keunggulan sementara langkah petenis veteran AS malah terhalang dengan melakukan kesalahan yang semakin menggunung.

Di babak kedua Emilia Romagna Open, Karolina Schmiedlova akan menghadapi rekan senegara Williams sekaligus petenis unggulan kelima, Amanda Anisimova yang membantai petenis tuan rumah, Jasmine Paolini dengan hasil telak 6-2, 6-1.

Di aksi lain, petenis tuan rumah, Camila Giorgi bernasib lebih mujur. Meski kecolongan set pertama, Giorgi bangkit dan memetik kemenangan 6-7, 6-4, 6-4 atas petenis AS, Christina McHale.

Berbeda dengan rekan senegaranya, petenis AS, Sloane Stephens bertahan di babak pertama Emilia Romagna Open berkat kemenangan 7-6, 6-4 atas rekan senegaranya, Catherine McNally.

Demi satu tempat di perempatfinal, Stephens akan menantang petenis unggulan keempat, Daria Kasatkina yang melumpuhkan Hsieh Su Wei dengan 6-4, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Emilia Romagna Open, Anna Karolina Schmiedlova, venus williams, Sloane Stephens

615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini