Anhelina Kalinina Permalukan Daria Kasatkina Di Moskow

Penulis: Dian Megane
Selasa 19 Okt 2021, 16:55 WIB
Anhelina Kalinina kandaskan harapan Daria Kasatkina di Kremlin Cup 2021

Anhelina Kalinina tampil perkasa di laga pertama Kremlin Cup 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Anhelina Kalinina menyebabkan salah satu kekalahan mengejutkan di babak awal Kremlin Cup, Moskow musim 2021 ketika ia mengalahkan mantan juara turnamen tersebut.

Dalam waktu 1 jam 23 menit, petenis berkebangsaan Ukraina berhasil melumpuhkan petenis favorit tuan rumah, Daria Kasatkina dengan hasil cukup meyakinkan 6-2, 6-3.

Kasatkina menorehkan sejumlah prestasi bersejarah di Kremlin Cup setelah ia melenggang ke final di Moskow untuk kali pertama pada musim 2017 dan memenangkan gelarnya satu musim kemudian. Musim ini, ia juga memenangkan gelar di St. Petersburg.

Namun petenis yang maju ke final turnamen WTA pertama dalam kariernya di Budapest musim ini mendominasi laga melawan petenis tuan rumah, termasuk melesatkan 24 winner dengan melakukan 18 unforced error, sedangkan petenis tuan rumah melesatkan 19 winner dengan melakukan 22 unforced error.

Meskipun Kasatkina memenangkan satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya di babak pertama ajang ITF W100, Vancouver dengan dua set langsung, petenis berkebangsaan Ukraina memenangkan pertemuan mereka ketika mereka masih petenis junior di semifinal Prerov Grade 1 musim 2013. Delapan musim kemudian, ia kembali memetik kemenangan atas Kasatkina yang menjadi kemenangan keduanya atas petenis peringkat 30 besar pada musim ini setelah kemenangan atas petenis berkebangsaan Jerman, Angelique Kerber di babak pertama French Open.

Menantikan Kalinina di babak kedua Kremlin Cup adalah petenis unggulan kelima, Ons Jabeur atau rekan senegara Kasatkina, Ekaterina Alexandrova.

Sementara Anna Kalinskaya, Lesia Tsurenko, dan Bernarda Pera berhasil mempertahankan performa yang telah mereka perlihatkan dari babak kualifikasi untuk memetik kemenangan di undian utama pertandingan.

Rekan senegara Kalinina, Tsurenko tampil memukau ketika mengalahkan qualifier lain asal Cina, Zheng Qinwen dengan 6-4, 6-3 dan membukukan laga babak kedua Kremlin Cup melawan petenis unggulan ketujuh, Elena Rybakina atau petenis berkebangsaan Ceko, Marketa Vondrousova.

Petenis AS, Pera harus sedikit bermain ekstra keras sebelum memetik kemenangan 7-6, 6-3 atas petenis berkebangsaan Serbia, Aleksandra Krunic, kemenangan yang mengantarkannya ke babak kedua untuk melawan petenis unggulan keempat sekaligus petenis favorit tuan rumah, Anastasia Pavlyuchenkova.

Sementara petenis tuan rumah, Kalinskaya bangkit dari kedudukan 3-5 di set pertama sebelum melumpuhkan rekan senegara Kalinina, Dayana Yastremska dengan 7-6, 6-4. Ia selanjutnya akan bertemu petenis unggulan ketiga, Maria Sakkari demi satu tempat di perempatfinal Kremlin Cup.

Artikel Tag: Tenis, Kremlin Cup, Anhelina Kalinina, Daria Kasatkina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/anhelina-kalinina-permalukan-daria-kasatkina-di-moskow
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini