Anhelina Kalinina Cedera, Elena Rybakina Naik Podium Juara Di Roma

Penulis: Dian Megane
Minggu 21 Mei 2023, 11:49 WIB
Anhelina Kalinina Cedera, Elena Rybakina Jadi Kampiun Di Roma

Elena Rybakina berhasil memenangkan gelar kedua pada musim 2023 di Roma

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina berhasil memenangkan gelar kedua pada musim 2023 di Italian Open, Roma.

Petenis unggulan ketujuh tengah unggul dengan 6-4, 1-0 ketika lawannya di final Italian Open, Anhelina Kalinina terpaksa mengundurkan diri akibat cedera paha bagian kiri.

Kalinina memainkan satu poin di game kedua set kedua sebelum memutuskan bahwa ia tidak bisa melangkah dengan kaki kirinya. Fisio lalu memeriksanya dan cedera tersebut menyebabkan petenis berkebangsaan Ukraina harus berhenti dari pertandingan.

Setelah hujan sempat menghiasi langit Roma, juara Wimbledon musim 2022 akhirnya membawa pulang gelar Italian Open ketika petenis unggulan ke-30, Kalinina tidak bisa lagi meneruskan pertandingan setelah bermain selama 65 menit. Dengan kemenangan tersebut, head to head mereka kini imbang dengan 1-1 setelah petenis berkebangsaan Ukraina memenangkan pertemuan pertama mereka di Charleston musim lalu.

“Tentu, saya merasa gembira dengan gelar ini. Tetapi ini bukan cara yang saya inginkan untuk menyelesaikan pertandingan,” aku Rybakina.

“Sungguh luar biasa, saya pikir hasil pertandingan bagi Anhelina. Ia melakoni sejumlah laga sengit. Saya merasa benar-benar senang dengan kemajuannya. Mudah-mudahan ia bisa terus seperti itu. Sungguh disayangkan ia tidak bisa menyelesaikan pertandingan. Saya harap tidak ada yang serius. Jadi, semoga ia bisa segera pulih dan ia bisa terus tampil seperti itu.”

Setelah memenangkan gelar nomor tunggal kelima dalam kariernya di Roma, petenis berkebangsaan Kazakhstan diprediksi akan naik ke peringkat 4 dunia, yang akan menjadi debutnya di peringkat 5 besar.

Runner up Australian Open musim 2023 menjadi petenis pertama yang mengantongi dua gelar turnamen WTA level 1000 pada musim ini setelah ia juga memenangkan gelar di Indian Wells. Ia juga melakoni final turnamen WTA level 1000 ketiga pada musim ini setelah ia menjadi runner up di Miami dan kini ia mencatatkan 19-2 di turnamen level tersebut sampai sejauh ini pada musim 2023.

Hanya ada dua petenis putri lain di Open Era yang berhasil melenggang ke final di Australian Open, Indian Wells, Miami, dan Roma pada musim yang sama, yakni Monica Seles musim 1991 dan Maria Sharapova musim 2012.

Kini, petenis unggulan ketujuh telah mengantongi 28 kemenangan pada musim 2023, menyamai Iga Swiatek di posisi kedua setelah posisi pertama dihuni Aryna Sabalenka yang musim ini telah mengklaim 29 kemenangan.

“Saya bangga bahwa saya bisa mempertahankan level ini,” tutur Rybakina. “Ini tidak mudah, dengan semua jadwal, perjalanan. Saya pikir kami melakukan pekerjaan dengan baik bersama tim. Saya bisa melihat kemajuan di lapangan, juga secara fisik. Saya pikir kami berada di jalur yang tepat.”

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Elena Rybakina, Anhelina Kalinina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/anhelina-kalinina-cedera-elena-rybakina-naik-podium-juara-di-roma
829  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini