Anhelina Kalinina Bendung Langkah Emma Raducanu Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Rabu 04 Mei 2022, 09:31 WIB
Anhelina Kalinina paksa Emma Raducanu bertekuk lutut di Madrid

Anhelina Kalinina

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ukraina, Anhelina Kalinina sekali lagi menyebabkan kekalahan mengejutkan di Madrid Open musim 2022 demi melenggang ke perempatfinal.

Petenis peringkat 37 dunia berhasil membungkam juara US Open musim 2021, Emma Raducanu dengan 6-2, 2-6, 6-4 demi melaju ke perempatfinal turnamen WTA level 1000 untuk kali pertama dalam kariernya di Madrid Open.

“Di akhir pertandingan, saya tidak memikirkan tentang kedudukan, karena intensitasnya cukup tinggi,”ungkap Kalinina.

“Saya hanya merasa sangat senang bahwa saya bisa memenangkan pertandingan itu, karena akhir pertandingannya tidak terduga, ada begitu banyak poin menentukan, dan begitu banyak rally. Pertandingan yang sangat sengit.”

“Saya merasa sangat senang bahwa saya mulai melangkah lebih jauh di turnamen besar. Kini saya bisa melakoni turnamen seperti ini, mendapatkan pengalaman, melakoni lebih banyak pertandingan seperti ini, dan mendapatkan peluang lain. Jadi, saya merasa lebih berpengalaman di turnamen level ini, dan pertandingan seperti ini akan memberi saya pengalaman berharga.”

Petenis berusia 25 tahun membutuhkan waktu 2 jam 19 menit untuk mengatasi petenis unggulan kesembilan, Raducanu dan memetik kemenangan kedua secara beruntun atas petenis unggulan. Di babak sebelumnya, ia melumpuhkan petenis tuan rumah, Garbine Muguruza, yang menjadi kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 10 besar.

Petenis peringkat 37 dunia belum pernah menundukkan petenis peringkat 15 besar sebelum pekan ini, tetapi kini ia telah mengalahkan petenis dua petenis di peringkat tersebut secara beruntun.

Selain itu, Kalinina juga mengalahkan tiga juara Grand Slam secara beruntun di Madrid Open musim ini. Sebelum memetik kemenangan atas juara Grand Slam, Muguruza dan Raducanu, ia juga mengalahkan juara US Open musim 2017, Sloane Stephens di babak pertama.

Menghadapi Raducanu, petenis berkebangsaan Ukraina memperlihatkan performa yang membantunya menembus peringkat 40 besar untuk kali pertama dalam kariernya pada musim 2022.

Di perempatfinal Madrid Open, Kalinina akan bertemu petenis peringkat 35 dunia, Jil Teichmann yang membantai petenis unggulan ke-16, Elena Rybakina dengan 6-3, 6-1 dalam waktu 1 jam 17 menit.

Teichmann yang memenangkan kedua gelar nomor tunggal di atas clay-court (turnamen clay-court di Praha dan Palermo musim 2019), memetik kemenangan ke-11 atas petenis peringkat 20 besar ketika mengandaskan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina.

Petenis kidal, Teichmann kini lolos ke perempatfinal turnamen WTA level 1000 ketiga dalam kariernya. Pencapaian terbaiknya di turnamen level tersebut terjadi di Cincinnati musim lalu ketika ia lolos ke final sebelum kalah dari Ashleigh Barty.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Anhelina Kalinina, Emma Raducanu, Jil Teichmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/anhelina-kalinina-bendung-langkah-emma-raducanu-di-madrid
1407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini