Angelique Kerber Tampil Beringas Di Laga Pertama Bad Homburg Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 22 Jun 2021, 09:14 WIB
Angelique Kerber meluncur ke babak kedua Bad Homburg Open 2021

Angelique Kerber tak hadapi kendala di laga pertama Bad Homburg Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, Angelique Kerber melalui laga pertama Bad Homburg Open musim 2021 dengan sangat mulus.

Dalam waktu kurang dari 1 jam, petenis favorit tuan rumah membantai petenis berkebangsaan Rusia, Ekaterina Yashina dengan hasil telak 6-1, 6-1.

“Tentu ini perasaan yang luar biasa memenangkan pertandingan pertama, terutama di sini, di Bad Homburg, turnamen yang benar-benar istimewa bagi saya,” seru Kerber.

“Bermain di hadapan para penonton sendiri, selalu menjadi hal yang saya nantikan dan benar-benar merasa senang akan hal itu.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia tampak meyakinkan di grass-court, apalagi setelah di lapangan tersebut ia memenangkan gelar Grand Slam ketiga dalam kariernya di Wimbledon musim 2018.

Melakoni babak pertama Bad Homburg Open, petenis tuan rumah memenangkan hampir tiga perempat poin dari servis pertamanya dan memenangkan sembilan dari sepuluh poin yang tercipta dari servis kedua Yashina.

“Itu tentu kemenangan luar biasa bagi saya dan saya merasa benar-benar prima di lapangan utama kali ini,” tambah Kerber.

Setelah unggul dengan 2-0, petenis peringkat 28 dunia menghadapi tiga break point di game selanjutnya, tetapi ia berhasil keluar dari lubang jarum dan bahkan semakin unggul dengan 3-0. Setelah itu, ia tidak lagi menghadapi satu pun peluang break point di sisa pertandingan.

Pada kedudukan 5-1, petenis berusia 33 tahun berhasil menciptakan set point dan mengkonversi peluang pertama dengan sebuah volley yang tidak bisa diantisipasi opeh Yashina.

Set kedua berlangsung hampir sama dengan set pertama setelah petenis tuan rumah menyambar empat game secara beruntun sebelum petenis peringkat 478 dunia, Yashina bisa memecah kebuntuan di papan skor.

Kerber lalu menggunakan forehand winner untuk menutup pertandingan dan membukukan laga babak kedua Bad Homburg Open melawan rekan senegara Yashina, Anna Blinkova yang menumbangkan petenis muda Denmark, Clara Tauson dengan 7-6, 4-6, 6-2.

Di aksi lain, petenis tuan rumah sekaligus petenis unggulan kedelapan, Laura Siegemund juga berhasil melaju ke babak kedua. Petenis peringkat 55 dunia, Siegemund membutuhkan waktu kurang lebih selama 2 jam untuk mengalahkan petenis berkebangsaan India, Riya Bhatia dengan 2-6, 7-6, 6-1.

Berdiri di antara Siegemund dengan perempatfinal Bad Homburg Open adalah rekan senegaranya, Tamara Korpatsch yang mengalahkan petenis berkebangsaan Swedia, Rebecca Peterson dengan 7-5, 2-6, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, Bad Homburg Open, Ekaterina Yashina, Laura Siegemund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/angelique-kerber-tampil-beringas-di-laga-pertama-bad-homburg-open
592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini