Angelique Kerber Segel Satu Tiket Perempatfinal Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Okt 2021, 16:36 WIB
Angelique Kerber dan Victoria Azarenka amankan satu tiket perempatfinal di Indian Wells

Angelique Kerber tak habiskan banyak waktu di babak keempat BNP Paribas Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jerman, Angelique Kerber melenggang ke perempatfinal BNP Paribas Open di Indian Wells untuk kali ketiga secara beruntun.

Pencapaian tersebut petenis unggulan kesepuluh raih berkat kemenangan meyakinkan 6-4, 6-1 atas petenis berkebangsaan Australia, Ajla Tomljanovic.

Usai memenangkan kedua pertemuan mereka sebelumnya, petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam memasuki pertemuan mereka di Indian Wells dengan penuh percaya diri setelah melalui dua laga tiga set yang sengit melawan Katerina Siniakova dan Daria Kasatkina.

Sementara petenis non unggulan, Tomljanovic melalui BNP Paribas Open dengan cukup mengagumkan setelah ia mengantongi kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar ketika ia mengalahkan petenis unggulan kelima, Garbine Muguruza dan menyisihkan petenis unggulan ke-26, Tamara Zidansek. Tetapi, ia tidak menemukan formula yang tepat untuk mengatasi permainan petenis unggulan kesepuluh.

Kerber membuka set pertama dengan keunggulan 5-1 sebelum Tomljanovic memanfaatkan groundstroke mantan petenis peringkat 1 dunia yang tidak akurat hingga kedudukan menjadi 5-4. Petenis unggulan kesepuluh pun membutuhkan lima set point sebelum akhirnya mengklaim set pertama.

Dengan keunggulan satu set, petenis berkebangsaan Jerman melalui set kedua tanpa kehilangan servisnya dan tampil penuh kekuatan dengan forehandnya. Ia menyelesaikan pertandingan dengan 21 winner dan 21 unforced error, sementara Tomljanovic menghasilkan 12 winner dengan 27 unforced error.

“Itu pertandingan sengit, sebenarnya,” tutur Kerber. “Saya bermain dengan baik di set pertama. Ia lalu bangkit. Set pertama benar-benar sengit menuju akhir. Set kedua juga benar-benar sengit. Maksud saya, meskipun kedudukannya tidak begitu ketat, tetapi setiap game seperti pertarungan sengit. Saya hanya berusaha untuk agresif dan mengambil peluang saya. Saya senang bisa melaluinya dan berada di babak selanjutnya.”

Untuk maju ke semifinal BNP Paribas Open, Kerber akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-21, Paula Badosa.

Sementara pada laga yang mempertemukan dua petenis berkebangsaan Belarusia, petenis unggulan ke-27, Victoria Azarenka sukses melumpuhkan Aliaksandra Sasnovich dengan 6-3, 6-4.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis, mantan petenis peringkat 1 dunia, Azarenka memegang keunggulan di sepanjang pertandingan sebelum memetik kemenangan dalam waktu 91 menit.

“Saya pikir saya tampil cukup solid. Saya merasa saya mengontrol sebagian besar pertandingan, yang menjadi salah satu target saya di pertandingan itu,” aku Azarenka.

Di perempatfinal BNP Paribas Open, Azarenka akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Jessica Pegula. Sebelum di Indian Wells, kedua petenis telah bertemu sebanyak dua kali pada musim ini. Pegula memenangkan pertemuan mereka di Australian Open dan Azarenka membalasnya ketika mereka di Berlin.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Angelique Kerber, Ajla Tomljanovic, Victoria Azarenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/angelique-kerber-segel-satu-tiket-perempatfinal-di-indian-wells
529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini