Angelique Kerber Mengaku Ragu Usai Alami Kesulitan Di Awal Musim

Penulis: Dian Megane
Selasa 09 Nov 2021, 17:13 WIB
Angelique Kerber merasa ragu usai hasil mengecewakan pada awal musim 2021

Angelique Kerber ketika tampil di Indian Wells musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Angelique Kerber mengakui bahwa ia merasakan keraguan tertentu setelah awal musim 2021 yang tidak meyakinkan.

Namun petenis berkebangsaan Jerman berhasil bangkit dan kini ia berada di posisi yang lebih baik. Sebelumnya, ia kesulitan dengan permainan dan performanya dalam enam bulan pertama musim ini.

Setelah serangkaian kekalahan di awal turnamen dan hasil yang mengecewakan, petenis berusia 33 tahun membalikkan keadaan di Bad Homburg di mana ia berhasil hingga membawa pulang gelarnya. Setelah memenangkan gelar tersebut, ia mempertahankan performa apik yang dibuktikan dengan melenggang ke semifinal Wimbledon (kalah dari Ashleigh Barty) dan Cincinnati Open (kalah dari Barty).

“Kuncinya, yang pasti adalah kembalinya penggemar dan kepercayaan diri yang saya miliki dalam diri saya sendiri dan potensi saya. Hal itu adalah sesuatu yang tidak pernah saya hilangkan di masa-masa sulit. Berjuang kembali setelah dipatahkan entah bagaimana telah menjadi bagian dari karier saya,” jelas Kerber.

“Saya memiliki kesabaran tinggi dan selalu mempercayai bahwa saya bisa sukses lagi. Memiliki perasaan bisa mengalahkan petenis top dunia dan mampu bersaing demi gelar Grand Slam adalah hal yang sangat penting bagi saya.”

Beberapa pihak berpikir bahwa petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam telah selesai setelah enam bulan pertama musim ini, tetapi ia benar-benar membalikkan keadaan di paruh kedua musim ini.

“Sebagai seorang atlet, entah bagaimana selalu muncul keraguan. Itu adalah bagian dari menjadi atlet. Tetapi hal yang cukup merumitkan adalah mengambil energi positif dan kembali memotivasi diri sendiri untuk mewujudkan satu tujuan,” aku Kerber.

Merefleksi musim 2021, petenis berkebangsaan Jerman mengakui bahwa semuanya dimulai dengan kemenangannya di Bad Homburg (mengalahkan Katerina Siniakova).

“Yang pasti, turnamen di Bad Homburg. Saya telah menantikan musim grass-court di sepanjang waktu. Ketika saya menang di Bad Homburg, tampil di hadapan para penonton sendiri dengan perasaan yang merinding, benar-benar perasaan yang luar biasa,” tambah Kerber.

“Semifinal di Wimbledon lalu membuktikan bahwa saya kembali ke posisi yang saya inginkan sebelum dimulainya musim ini.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Angelique Kerber

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/angelique-kerber-mengaku-ragu-usai-alami-kesulitan-di-awal-musim
412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini