Angelique Kerber Jadi Korban Keganasan Anett Kontaveit Di Cincinnati

Penulis: Dian Megane
Rabu 14 Agu 2019, 12:17 WIB
Angelique Kerber Jadi Korban Keganasan Anett Kontaveit Di Cincinnati

Anett Kontaveit

Berita Tenis: Untuk pekan kedua, Anett Kontaveit mencatatkan kemenangan atas juara Grand Slam dan mantan petenis peringkat 1 di musim hard-court Amerika Utara.

Setelah menundukkan Maria Sharapova di babak pertama Rogers Cup, Toronto yang berlangsung epik pada pekan lalu, petenis muda Estonia, Kontaveit menumbangkan petenis unggulan ke-13, Angelique Kerber dengan 7-6, 6-2 di babak pertama Western & Southern Open, Cincinnati.

Debut di Cincinnati, petenis peringkat 20 dunia, Kontaveit harus berjuang sekuat tenaga setelah tertinggal 3-5 di set pertama dan mengamankan peluang set point pada kedudukan 5-6 sebelum memaksakan babak tiebreak. Di babak tiebreak, ia pun sempat tertinggal, tetapi dengan mengerahkan kemampuan terbaiknya, Kontaveit membalikkan keadaan dan memenangkan set pertma.

Kontaveit memenangkan sembilan poin pertama dengan servis di tangannya di set kedua dalam perjalanan menyambar keunggulan 4-0 dan ia mengamankan satu-satunya break point yang ia hadapi di set kedua sebelum benar-benar memulangkan Kerber dari Cincinnati pekan ini.

Selanjutnya, Kontaveit akan bertemu qualifier asal Polandia, Iga Swiatek yang mengalahkan petenis berkebangsaan Perancis, Caroline Garcia dengan dua set langsung.

Di pertandingan lain, petenis peringkat 30 dunia, Hsieh Su Wei membungkam petenis peringkat 17 dunia, Wang Qiang d engan 6-3, 6-4, sementara petenis peringkat 41 dunia, Daria Kasatkina menumbangkan Barbora Strycova dengan 6-4, 7-6.

Petenis lain yang masih bertahan di antaranya, petenis tuan rumah, Sofia Kenin yang menyisihkan Julia Goerges dengan 6-4, 7-6; petenis tuan rumah, Jennifer Brady yang mengalahkan Ons Jabeur dengan hasil cukup meyakinkan 6-2, 6-2; dan Wang Yafan yang harus melalui tiga set sebelum mengaramkan Monica Puig dengan 3-6, 7-5, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Western & Southern Open, Anett Kontaveit, Angelique Kerber, Hsieh Su-Wei, Daria Kasatkina

412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini