Angelique Kerber Dan Sloane Stephens Bertahan Di Sydney

Penulis: Dian Megane
Rabu 09 Jan 2019, 07:44 WIB
Angelique Kerber Dan Sloane Stephens Bertahan Di Sydney

Angelique Kerber melenggang ke babak ketiga di Sydney

Juara bertahan, Angelique Kerber melaju ke babak ketiga Sydney International dengan target mempertahankan gelar, sementara petenis peringkat 5 dunia, Sloane Stephens berhasil menghindari kekalahan yang mengejutkan.

Petenis unggulan kedua, Kerber dipaksa bermain ekstra keras di set pembuka melawan petenis berkebangsaan Italia, Camila Giorgi. Tetapi, petenis berkebangsaan Jerman tersebut berhasil menguasai set kedua untuk mengklaim kemenangan 7-6, 6-2.

“Rasanya selalu sulit melawan Camila, apalagi dengan cara ia memukul bola. Servis keduanya terasa seperti servis pertama,” ungkap petenis peringkat 2 dunia, Kerber yang mendapatkan bye di babak pertama dan sekarang melaju ke babak ketiga.

“Tidak pernah mudah melakoni pertandingan pertama pada turnamen pertama anda, tetapi saya senang bisa melaluinya. Saya harap saya bisa memenangkannya secara beruntun, tetapi masih ada jalan panjang yang harus saya lalui.”

Sementara petenis AS, Stephens harus berjuang keras demi menghindari tepi jurang kekalahan untuk mengalahkan petenis peringkat 72 dunia, Ekaterina Alexandrova di babak pertama.

Kurang dari satu pekan sebelum Grand Slam pertama musim ini, Australian Open, juara US Open musim 2017, Stephens berada di ujung tanduk ketika Alexandrova memenangkan set pertama tanpa balas dan berpeluang menutup pertandingan di set kedua.

Akan tetapi, dengan kegigihannya, Stephens mampu bangkit kembali dan menang dengan 0-6, 7-6, 7-6.

“Saya berpikir, tidak akan ada skenario yang lebih buruk daripada ini,” tutur Stephens tentang set pertama. “Jadi, saya tetap berusaha untuk bermain dengan baik.”

“Yang pasti, ia bermain dengan baik. Terkadang ketika anda bertanding melawan petenis seperti itu, tidak banyak yang bisa anda lakukan.”

Artikel Tag: Tenis, Sydney International, Angelique Kerber, Sloane Stephens

656