Angelique Kerber Berencana Kembali Beraksi Pada Musim Depan

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Des 2022, 17:59 WIB
Angelique Kerber targetkan musim depan untuk kembali berkompetisi

Angelique Kerber di Wimbledon musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ketika Serena Williams kembali beraksi setelah melahirkan anak perempuannya pada musim 2018, Angelique Kerber bertanya kepadanya bagaimana rasanya.

Hal yang terjadi selanjutnya adalah banyak detail, tidak ada yang tampaknya relevan dengan kehidupan petenis berkebangsaan Jerman.

Selain itu, mantan petenis peringkat 1 dunia juga bertanya kepada Kim Clijsters dan Victoria Azarenka tentang menghadapi tantangan menjadi seorang ibu sekaligus bermain tenis secara profesional. Baru-baru ini, ia menyatakan bahwa ia lebih memperhatikan jawaban mereka.

“Saat anda berbicara dengan mereka sekarang, anda akan lebih intens mendengarkan apa yang mereka katakan,” ungkap Kerber dari rumahnya di Polandia.

“Kita melihat para ibu kembali beraksi, juga memenangkan gelar besar. Dan saya harap saya bisa menjadi salah satu dari mereka, inspirasi bagi ibu-ibu baru dan para wanita yang kembali menekuni bisnis mereka.”

Petenis yang akan berusia 35 tahun pada Januari mendatang, mencuri perhatian komunitas tenis pada Agustus lalu ketika ia mengumumkan bahwa ia tengah berbadan dua dan mengundurkan diri dari US Open musim 2022. Kehamilan sang petenis diperkirakan terjadi pada musim semi, antara Maret atau April. Bukan masalah apakah ia akan kembali, tetapi kapan.

“Saya tidak tahu kapan atau turnamen mana yang akan saya lakoni untuk kembali, karena saya benar-benar tidak ingin terburu-buru,” aku Kerber. “Dan ketika saya kembali, saya ingin kembali siap 100 persen, bugar lagi, dan merasa prima. Itu rencananya.”

US Open musim 2023 – Grand Slam yang ia menangkan pada musim 2016 – tampaknya akan menjadi target yang tidak resmi. Berdasarkan pengalaman tiga petenis putri yang kembali beraksi setelah melahirkan dan ia ajak berdiskusi, kecuali komplikasi, hal tersebut seharusnya bisa dilakukan.

Pertandingan terakhir Williams sebelum melahirkan adalah final Australian Open musim 2017 yang ia menangkan dengan mengalahkan sang kakak, Venus. Anaknya, Olympia lahir pada 1 September 2017 dan pertandingan pertamanya sejak melahirkan adalah di Indian Wells pada Maret 2018, kurang lebih enam bulan sejak ia melahirkan.

Anak Azarenka, Leo lahir pada Desember 2016 dan ia kembali ke lapangan tujuh bulan kemudian di Wimbledon 2017. Clijsters melahirkan anaknya, Jada pada Februari 2008, sembilan bulan setelah ia pensiun. Jada berusia 18 tahun ketika Clisjters memenangkan US Open musim 2009.

Pertandingan terakhir petenis berkebangsaan Jerman adalah babak ketiga Wimbledon (kalah dari Elise Mertens) pada 27 Juni. Ia terakhir kali memenangkan gelar di Strasbourg pada Mei musim ini. Jika ia berkompetisi di US Open musim depan, ia akan berusia 35 tahun. Sebagai catatan, Williams berusia 36 tahun ketika ia lolos ke final Wimbledon dan US Open musim 2018. Ia melakukan hal yang sama satu musim kemudian. Sementara Azarenka berusia 31 tahun ketika ia lolos ke final US Open musim 2020.

Saran terbaik yang petenis berkebangsaan Jerman dapatkan?

“Tidak usah terburu-buru,” tutur Kerber. “Nikmati momen saat ini. Lalu, mereka mengatakan bahwa saya akan merasa kapan waktu yang tepat untuk kembali. Akan lebih baik untuk melakukannya satu bulan kemudian daripada satu bulan lebih awal.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Angelique Kerber

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/angelique-kerber-berencana-kembali-beraksi-pada-musim-depan
670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini