Anett Kontaveit Tertatih, Tapi Bukukan Satu Tempat Di Final WTA Finals

Penulis: Dian Megane
Rabu 17 Nov 2021, 13:22 WIB
Anett Kontaveit hentikan langkah Maria Sakkari di WTA Finals 2021

Anett Kontaveit ketika berlaga di semifinal WTA Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Estonia, Anett Kontaveit masih mempertahankan performa mumpuni di WTA Finals yang musim ini untuk kali pertama digelar di Guadalajara.

Meski harus berjuang habis-habisan, petenis unggulan kedelapan pada akhirnya mampu menumbangkan petenis unggulan keempat, Maria Sakkari dengan 6-1, 3-6, 6-3 demi melenggang ke partai puncak pada debutnya di WTA Finals.

Berkat kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Estonia kini mencatatkan 7-0 di semifinal pada musim ini dan kini menemukan dirinya di final ketiga secara beruntun sekaligus final kelima pada musim 2021.

“Saya masih belum bisa percaya bahwa saya bahkan berada di sini dan saya bertanding melawan petenis terbaik di turnamen yang begitu prestisius ini,” seru Kontaveit.

“Saya hanya bangga dengan diri saya sendiri yang mampu melakukan hal ini dan begitu senang bisa berkompetisi di level ini serta hanya berusaha untuk menerima ini semua.”

Petenis yang menghasilkan 32 winner, 15 winner lebih banyak daripada petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari, kini berhasil memenangkan 29 dari 32 pertandingan terakhir yang ia lakoni. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-39 petenis berkebangsaan Estonia di turnamen hard-court musim ini. Ia juga menyamai Ons Jabeur sebagai petenis putri dengan kemenangan terbanyak pada musim ini setelah ia mengantongi 48-16.

Setelah kedua petenis masing-masing mengklaim kemenangan di dua set pertama, Sakkari menjadi pihak pertama yang menyerang di set ketiga dan mematahkan Kontaveit demi keunggulan 3-2, tetapi petenis unggulan kedelapan langsung membalasnya, termasuk merebut delapan poin secara beruntun sehingga ia menjadi unggul dengan 4-3.

Melakukan servis pada keduduukan 4-3, Sakkari dengan cepat menyambar kedudukan 40/0 sebelum petenis berkebangsaan Estonia bangkit dan memaksakan deuce. Petenis berkebangsaan Yunani mendapatkan banyak peluang untuk menutup game tersebut, tetapi petenis berkebangsaan Estonia tetap stabil hingga akhirnya mendapatkan peluang break point setelah mengamankan delapan game point dan semakin unggul dengan 5-3 sebelum mengamankan satu tempat di final terbesar dalam kariernya sampai saat ini setelah 2 jam 2 menit.

Menantikan Kontaveit di partai puncak WTA Finals adalah petenis berkebangsaan Spanyol, Garbine Muguruza. Final tersebut menjadi laga ulang dari salah satu laga di fase grup ketika Muguruza mengalahkan petenis berkebangsaan Estonia dengan dua set langsung. Sampai saat ini, Muguruza unggul dalam head to head mereka dengan 3-2.

Untuk kali pertama sejak WTA Finals musim 2016, finalis yang bersaing demi gelar turnamen akhir musim tersebut berasal dari grup yang sama ketika Dominika Cibulkova mengalahkan Angelique Kerber setelah ia kalah dari Kerber di fase grup.

Artikel Tag: Tenis, WTA Finals, Anett Kontaveit, Maria Sakkari, Garbine Muguruza

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/anett-kontaveit-tertatih-tapi-bukukan-satu-tempat-di-final-wta-finals
498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini