Anett Kontaveit Hentikan Laju Elise Mertens Di Doha

Penulis: Dian Megane
Kamis 24 Feb 2022, 06:39 WIB
Anett Kontaveit maju ke perempatfinal di Doha musim 2022 usai jegal Elise Mertens

Anett Kontaveit

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Untuk kali ketiga di turnamen keempat yang ia lakoni pada musim 2022, Anett Kontaveit berhasil menjejakkan kaki di perempatfinal ketika beraksi di Qatar Open, Doha.

Petenis unggulan keempat membukukan satu tempat di perempatfinal Qatar Open dengan penuh perjuangan ketika memetik kemenangan 6-3, 0-6, 6-2 atas petenis unggulan ke-16, Elise Mertens di babak ketiga.

Petenis berkebangsaan Estonia telah menelan tiga kekalahan dari empat pertemuan sebelumnya melawan Mertens setelah ia mengalahkan petenis berkebangsaan Belgia di pertemuan pertama mereka lima musim lalu. Bertemu di Doha musim ini, ia kecolongan set kedua tanpa balas dalam waktu kurang dari 30 menit. Tetapi ia menyusun kembali kekuatan di set ketiga dengan performa lebih meyakinkan setelah ia mematahkan petenis berkebangsaan Belgia sebanyak dua kali dan hanya kehilangan empat poin dari servisnya sendiri.

Di set pertama, petenis unggulan keempat bertahan dari kedudukan 0/40, 2-2 dan di game selanjutnya, ia mengklaim break penentu dengan servis di tangan Mertens. Meskipun petenis unggulan ke-16 mengamankan dua set point di game kedelapan, petenis unggulan keempat akhirnya mengklaim set pertama dengan memenangkan game terakhir tanpa balas.

“Saya pikir Elise adalah lawan yang sangat tangguh untuk saya lawan. Saya tidak memiliki catatan yang positif ketika bertanding melawannya. Jadi, saya merasa benar-benar senang dengan cara saya terus berjuang, terutama di set ketiga. Setelah kalah di set kedua 0-6, saya benar-benar harus menaikkan level permainan dan hanya bermain dengan lebih solid serta bermain dengan lebih baik daripada yang saya lakukan di set kedua,” jelas Kontaveit.

Demi satu tempat di semifinal Qatar Open, Kontaveit akan berhadapan dengan Ons Jabeur. Kedua petenis sebelumnya telah bertemu sebanyak lima kali dan Jabeur unggul dalam head to head mereka dengan 3-2.

Pertemuan pertama pada musim 2022 di antara kedua teman baik yang kini harus kembali menjadi lawan, berakhir lebih cepat di Sydney bulan lalu setelah Jabeur memutuskan mundur akibat cedera punggung yang juga membuatnya melewatkan Australian Open.

“Saya benar-benar lega melihatnya kembali bertanding setelah ia mundur dari pertandingan melawan saya di Sydney. Ia mengalami cedera punggung. Saya merasa senang melihatnya kembali ke lapangan,” seru Kontaveit.

“Ia orang yang benar-benar luar biasa. Rasanya selalu menyulitkan bertanding melawan teman baik anda. Saya juga sangat menghormatinya sebagai individu. Jadi, saya siap untuk berjuang dan itu akan menjadi pertandingan yang menarik.”

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Anett Kontaveit, Elise Mertens, Ons Jabeur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/anett-kontaveit-hentikan-laju-elise-mertens-di-doha
745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini