banner babe

Andy Murray Temukan Kembali Hasrat Untuk Berkompetisi

Penulis: Dian Megane
Senin 24 Jun 2019, 21:52 WIB
Andy Murray Temukan Kembali Hasrat Untuk Berkompetisi

Andy Murray

Berita Tenis: Setelah menjalani operasi pinggul pada Januari lalu, Andy Murray mempertimbangkan bebas rasa sakit ketika bermain dengan anak-anaknya sebagai kemenangan.

Pada hari Minggu (23/06) waktu setempat, Murray mencetak kemenangan yang paling berarti dalam kariernya ketika memenangkan gelar Queen’s Club Championships nomor ganda bersama petenis veteran Spanyol, Feliciano Lopez.

“Saya baru memenangkan nomor ganda bersama Feli, dengan pinggul metal. Itu benar-benar terbuat dari metal,” ungkap Murray.

“Sungguh suatu hal yang keren bisa melakukannya, mempertimbangkan posisi saya dalam beberapa bulan terakhir. Saya tidak memikirkan tentang hal ini. Saya hanya benar-benar senang bisa bebas rasa sakit dan menikmati hidup, secara harfiah hanya melakukan hal yang normal. ini benar-benar istimewa. Ini lebih istimewa daripada gelar nomor tunggal yang banyak saya menangkan dilihat dari banyak alasan yang berbeda.”

Murray tiba di Queen’s Club tanpa berharap terlalu tinggi terhadap hasil atau performanya. Tetapi, Murray tampil prima dari bola pertama ketika ia dan Lopez mengalahkan pasangan unggulan pertama, Juan Sebastian Cabal dan Robert Farah di laga pertama. Kemenangan cukup besar lainnya terjadi di semifinal ketika keduanya mengalahkan pasangan unggulan ketiga, Henri Kontinen dan John Peers sebelum memenangkan final atas Rajeev Ram dan Joe Salisbury.

Walaupun performanya cukup baik untuk mengalahkan pasangan ganda terbaik di turnamen level 500, Murray percaya bahwa performanya bisa meningkat lebih jauh.

“Dilihat dari cara saya memukul bola, saya pikir saya melakukannya dengan baik. Masih ada beberapa hal yang bisa saya lakukan dengan lebih baik,” lanjut Murray.

“Tetapi salah satuu hal yang cukup sulit di nomor ganda adalah anda tidak pernah menemukan pasangan yang memiliki segalanya dan anda sendiri tidak memiliki segalanya. Saya memiliki kekurangan dalam permainan saya, begitupun dengan Feli. Tetapi kami menggunakan kekuatan kami dan memuji satu sama lain dengan baik. Anda harus bisa melakukannya dan tidak merasa frustasi dengan diri anda sendiri.”

Rasa kompetitif Murray tidak pernah goyah di sepanjang pekan, tetapi ia juga tampil lebih rileks dengan tersenyum setelah mengklaim poin-poin dan tertawa bersama Lopez selama masa pergantian. Para penggemarnya berharap kesuksesan di nomor ganda akan membawanya kembali berkiprah di nomor tunggal dengan cukup cepat, tetapi Murray saat ini menikmati semua yang dilaluinya.

“Saya senang dengan bermain tenis, berlatih, dan tidak merasa sakit lagi. Jika saya terus mengalami perkembangan, saya tentu ingin mencoba untuk melakoni nomor tunggal lagi,” imbuh Murray.

“Jadwal saya bisa sedikit berbeda. Saya mungkin tidak akan bermain tiga atau dua pekan secara beruntun. Tetapi, saya senang dengan hal yang saya lakukan sekarang.”

Bahkan jika pinggul Murray tidak mengizinkannya kembali ke nomor tunggal, bukan berarti karier Murray akan berakhir. Setelah memenangkan gelar nomor ganda pertamanya dalam delapan musim terakhir, ia bisa memfokuskan diri dengan nomor ganda sebagai pilihan dari sisa waktu yang dimilikinya di dunia tenis.

“Sungguh menyenangkan bagi saya melakoni nomor ganda, memukul bola, dan bersenang-senang di lapangan lagi. Saya harap saya bisa kembali melakoni nomor tunggal lagi, tetapi jika tidak, nomor ganda mungkin menjadi sesuatu yang akan saya pertimbangkan,” timpal Murray.

Artikel Tag: Tenis, Queen`s Club Championships, Andy Murray, feliciano lopez

523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini