Andy Murray Temukan Cara Untuk Atasi Max Purcell Di Newport

Penulis: Dian Megane
Kamis 14 Jul 2022, 11:55 WIB
Andy Murray tembus perempatfinal di Newport

Andy Murray [image: Hall of Fame Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Andy Murray memenangkan pertarungan antara juara Wimbledon di babak kedua Hall of Fame Open, Newport musim 2022.

Petenis yang telah dua kali memenangkan gelar Wimbledon nomor tunggal bekerja ekstra keras demi menemukan jalan untuk mengatasi Max Purcell yang memenangkan gelar Wimbledon nomor ganda musim ini bersama rekan senegaranya, Matthew Ebden.

Mantan petenis peringkat 1 dunia membutuhkan waktu 2 jam 23 menit untuk mengalahkan Purcell dengan 4-6, 6-2, 6-1. Strategi petenis berkebangsaan Australia membuat lawan frustasi di awal pertandingan grass-court tersebut, tetapi setelah tertinggal 1-5 di set pertama, petenis berkebangsaan Inggris menemukan cara untuk menyerang seiring dengan berjalannya pertandingan.

“Purcell memiliki gaya permainan yang sangat berbeda dari kebanyakan petenis saat ini,” aku Murray. “Ia menggunakan banyak slice dari dua pukulan, yang sangat jarang terjadi. Saya membutuhkan waktu untuk terbiasa dengan cara ia bermain.”

“Begitu saya menemukan ritme permainan di pertengahan set kedua, saya mampu mendikte poin-poin dan membuatnya berlarian di seluruh penjuru lapangan, di mana di set pertama saya pastinya tidak melakukan hal itu.”

Bermain di Hall of Fame Open untuk kali pertama sejak musim 2006, petenis berkebangsaan Inggris semakin dekat dengan kemenangan setelah merebut keunggulan 4-1 di set ketiga sebelum keluar sebagai pemenang.

Meskipun kedudukan akhir dua set pertama tampak mudah, mantan petenis peringkat 1 dunia dipaksa bermain ekstra keras di setiap game. Ia menyelesaikan pertandingan dengan mengkonversi tujuh dari 15 peluang break point yang ia ciptakan, sambil mengamankan tujuh daru 11 peluang break point yang ia hadapi.”

Di perempatfinal, Murray akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Alexander Bublik yang mengandaskan petenis tuan rumah, Jack Sock dengan 6-3, 3-6, 6-2.

Di laga babak kedua lain yang mempertemukan dua petenis tuan rumah, petenis unggulan keempat, Maxime Cressy berhasil melumpuhkan Mitchell Krueger dengan 6-3, 6-4 dan membukukan laga perempatfinal melawan rekan senegaranya, Steve Johnson yang mendapatkan WO setelah lawannya, petenis unggulan ketujuh, Jiri Vesely mengundurkan diri.

Sementara petenis unggulan kedua, John Isner akan menantang petenis unggulan kelima, Benjamin Bonzi. Petenis tuan rumah, Isner melenggang ke perempatfinal Hall of Fame Open usai menyisihkan petenis berkebangsaan Jerman, Peter Gojowczyk dengan 6-3, 7-6, sementara petenis berkebangsaan Perancis, Bonzi mengukir kemenangan 6-4, 7-6 atas petenis tuan rumah, Christopher Eubanks.

Artikel Tag: Tenis, Hall Of Fame Open, Andy Murray, Max Purcell

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andy-murray-temukan-cara-untuk-atasi-max-purcell-di-newport
622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini