Andy Murray Siap Cetak Hat-trick Di Olimpiade 2021

Penulis: Dian Megane
Kamis 24 Jun 2021, 21:18 WIB
Andy Murray siap berkompetisi di Olimpiade Tokyo 2021

Andy Murray ketika beraksi di Queen's Club musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, Andy Murray akan mempertahankan gelar juara di Olimpiade tahun 2021 yang digelar di Tokyo setelah dikonfirmasi tim tenis Inggris.

Petenis yang memenangkan medali emas nomor tunggal di London 2012 dan di Rio de Janeiro 2016 juga akan berkompetisi di nomor ganda putra bersama rekan senegaranya, Joe Salisbury. Kakaknya, Jamie Murray dan Cameron Norrie tidak berada dalam tim Inggris di Tokyo tahun ini.

Petenis berusia 34 tahun terkualifikasi untuk memperkuat Inggris karena ia juara bertahan, setelah dengan peringkatnya saat ini, peringkat 119 dunia, tidak cukup untuk membuatnya terkualifikasi.

Mantan petenis peringkat 1 dunia kembali ke lapangan dan melakoni nomor tunggal untuk kali pertama sejak Maret lalu di Queen’s Club pekan lalu sebelum kalah dari sang juara, Matteo Berrettini di babak kedua.

“Olimpiade berarti banyak bagi saya, sungguh suatu kehormatan besar bisa berkompetisi untuk kali keempat di ajang itu,” seru Murray.

“Memimpin tim Inggris dalam upacara pembukaan lima tahun lalu di Rio de Janeiro merupakan salah satu momen paling menonjol dalam karier saya.”

“Menuju Olimpiade untuk kali kedua sebagai juara bertahan sangat menyenangkan dan saya menantikan tantangan yang menanti saya.”

Johanna Konta dan Heather Watson akan berkompetisi di nomor tunggal putri dan bermain bersama di nomor ganda putri.

Dan Evans akan bergabung dengan Murray di nomor tunggal putra dan akan berpasangan dengan Neal Skupski di nomor ganda putra. Tim ganda campuran akan segera diumumkan.

“Sungguh suatu keistimewaan tersendiri mengumumkan para petenis kami untuk tim Inggris,” ungkap ketua tim Inggris, Mark England.

“Level tim kami semakin kuat di setiap ajang olahraga empat tahun sekali tersebut dan sungguh luar biasa untuk melihat sejumlah atlet yang kembali beraksi dan atlet yang akan beraksi untuk kali pertama.”

“Juara dua kali di Olimpiade, Andy Murray merupakan pembawa bendera Inggris di Rio de Janeiro dan ia terus memimpin dengan menjadi contoh melalui komitmennya terhadap Olimpiade dan Inggris.”

“Kami juga sangat senang kembali menyambut Johanna dan Heather. Saya yakin mereka semua akan memberikan yang terbaik, juga bersama Dan, Joe, dan Neal.”

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, Andy Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andy-murray-siap-cetak-hat-trick-di-olimpiade-2021
526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini