Andy Murray Sesali Lewatkan Peluang Di Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Kamis 30 Jun 2022, 18:03 WIB
Andy Murray menyesal lewatkan peluang emas di Wimbledon

Andy Murray di Wimbledon 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andy Murray menjadi korban performa servis hampir tanpa cela dari John Isner di babak kedua Wimbledon musim 2022 dan kalah dengan empat set.

Dibandingkan dengan kekalahan di babak ketiga Wimbledon musim lalu, petenis tuan rumah merasa permainan dan kondisi fisiknya siap untuk menembus pekan kedua di Grand Slam tersebut pada musim ini.

“Saya berpeluang melalui perjalanan yang positif di sini,” aku Murray. “Itu salah satu pertandingan yang harus saya lalui, siapa yang tahu apa yang terjadi.”

Terlepas dari masalah abdominal menuju Wimbledon, mantan petenis peringkat 1 dunia tidak mengalami kendala fisik selama di lapangan dan sekilas memperlihatkan performa yang membantunya memenangkan Wimbledon sebanyak dua kali. Tetapi servis mematikan petenis AS, Isner membuat performa petenis tuan rumah tidak berkembang, mempertahankan poin-poin tetap pendek, dan tidak membiarkan petenis tuan rumah memperlihatkan tajinya.

Kekalahan tersebut sedikit mempengaruhi kepercayaan diri petenis berusia 35 tahun menghadapi dominasi servis petenis unggulan ke-20, Isner. Ia menyalahkan servisnya sendiri yang kurang meyakinkan, terutama di dua set pertama, tetapi ia menyatakan hasil tersebut tidak akan mengubah sudut pandang bahwa ia masih bisa berkembang menuju babak-babak terakhir Grand Slam.

“Saya pikir sebagian besar petenis di turnamen akan mengatakan kepada anda bahwa pertandingan seperti itu dimenangkan atau kalah berdasarkan beberapa poin di sini dan di sana,” tambah Murray.

“Saya tidak bermain dengan cukup baik di poin-poin tersebut. Tetapi pertandingan kali ini, saya tidak melihat mengapa hal itu akan mengubah sudut pandang saya bahwa saya bisa melangkah lebih jauh di Grand Slam.”

Salah satu kunci penting dalam meraih kesuksesan di Grand Slam adalah menjadi petenis unggulan. Petenis tuan rumah memasuki Wimbledon dengan menghuni peringkat 52 dunia. Ia kembali ke peringkat 50 besar dua pekan lalu, peringkat tertingginya sejak musim 2018, tetapi masih kurang untuk bisa menjadi salah satu dari 32 petenis unggulan.

“Salah satu alasan mengapa anda meningkatkan peringkat anda dan berusaha menjadi petenis unggulan adalah hal yang penting demi menghindari bertanding melawan petenis top dunia dan berbahaya seperti John di awal-awal turnamen,” imbuh Murray.

Melihat masa yang akan datang, mantan petenis peringkat 1 dunia masih berniat untuk terus berkompetisi di turnamen ATP selama kondisi fisiknya berada dalam kondisi prima. Tetapi ia tidak bisa memastikan apakah ia akan kembali ke Wimbledon musim mendatang.

“Hal itu tergantung terhadap kondisi saya secara fisik,” tukas Murray. “Jika secara fisik saya merasa prima, maka kami akan berusaha untuk tetap bermain, tetapi hal itu sangat menyulitkan dengan kendala yang saya hadapi dengan fisik saya dalam beberapa musim terakhir untuk membuat prediksi jangka panjang tentang bagaimana kondisi saya bahkan dalam beberapa pekan ke depan, jangan pusingkan dalam satu musim.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Andy Murray, John Isner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andy-murray-sesali-lewatkan-peluang-di-wimbledon
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini