Andy Murray Pilih Lewatkan French Open Demi Fokus Dengan Turnamen Ini

Penulis: Dian Megane
Minggu 16 Mei 2021, 20:34 WIB
Andy Murray akan fokus dengan musim grass-court 2021

Andy Murray ketika berlaga di Rotterdam musim 2021

Berita Tenis: Andy Murray menunda jadwalnya untuk kembali berkompetisi setelah memutuskan untuk tidak melakoni turnamen apa pun di clay-court musim 2021.

Mantan petenis peringkat 1 dunia telah mengkonfirmasi bahwa ia tidak akan berkompetisi di French Open. Keputusan tersebut mencuat kurang dari satu pekan setelah ia berlatih di Roma bersama sejumlah petenis terbaik dunia, termasuk Novak Djokovic yang terkesan dengan performa petenis berkebangsaan Inggris.

“Saya sangat senang melihatnya. Saya sudah lama tidak bertemu dengannya dan rasanya luar biasa berlatih bersamanya. Saya pikir ia bermain dengan sangat baik di lapangan,” komentar Djokovic setelah melakoni sesi latihan bersama petenis berkebangsaan Inggris.

“Ia bergerak dengan baik mempertimbangkan clay-court bukan lapangan terbaik untuk pinggulnya. Tetapi mempertimbangkan semua yang telah ia lalui akhir-akhir ini, saya pikir tampaknya ia cukup prima di lapangan.”

Bisa dipahami bahwa petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam mengalami beberapa ketidaknyamanan di Roma ketika ia berpartisipasi di nomor ganda bersama rekan senegaranya, Liam Broady setelah masuk di turnamen tersebut pada menit-menit terakhir.

Runner up French Open musim 2016 kini akan mengalihkan perhatiannya menuju musim grass-court jelang Wimbledon. Ia saat ini dijadwalkan akan turun di Queen’s Club Championships, di mana ia dikontrak untuk bermain di turnamen tersebut di sepanjang kariernya. Turnamen tersebut akan dimulai pada 14 Juni mendatang dan ia menantikan untuk bisa bermain di hadapan para penonton Inggris lagi. Di bawah peraturan saat ini, turnamen di Queen’s Club akan menyambut 25 persen dari kapasitas penuhnya.

“Saat ini telah menjadi masa yang menyulitkan bagi semua orang dan akan terasa luar biasa bermain di hadapan para penonton sendiri di Inggris lagi,” ujar Murray yang telah lima kali menjuarai Queen’s Club Championships.

“Turnamen di Queen’s Club selalu banyak berarti bagi saya. Di sana saya memenangkan turnamen ATP pertama saya, saya memenangkan lebih banyak gelar nomor tunggal di sana dibandingkan di turnamen lain dalam karier saya, dan saya tidak akan pernah lupa gelar nomor ganda yang saya menangkan pada musim 2019. Saya menantikan untuk kembali beraksi di sana,” jelas Murray.

Murray batu melakoni 11 turnamen sejak memenangkan gelar European Open di Antwerp musim 2019. Saat ini, ia menghuni peringkat 123 dunia.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Queen`s Club Championships, Andy Murray

4535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini