Andy Murray Pertimbangkan Kembali Partisipasinya Di Nomor Tunggal US Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Jul 2019, 21:20 WIB
Andy Murray Pertimbangkan Kembali Partisipasinya Di Nomor Tunggal US Open

Andy Murray

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Andy Murray akan mempertimbangkan kembali partisipasinya di nomor tunggal US Open musim ini dengan indikasi bahwa ia membutuhkan waktu kira-kira 18 bulan agar ia merasa siap untuk kembali beraksi.

Petenis berusia 32 tahun, Murray telah memperlihatkan bahwa kesuksesan operasi pinggul begitupun dengan performa menjanjikan di nomor ganda Wimbledon, bisa membuka jalan baginya untuk tampil di Grand Slam terakhir pada musim ini.

Namun, walaupun berhasil melenggang ke babak ketiga Wimbledon nomor ganda campuran bersama Serena Williams, mantan petenis peringkat 1 dunia, Murray menyatakan bahwa ia tidak akan kembali beraksi di nomor tunggal US Open di New York, tempat ia memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya pada musim 2012.

“Saya pikir waktunya masih kurang tepat. Masih banyak hal yang harus saya lakukan secara fisik sehingga membuat diri saya lebih kuat,” ungkap Murray yang saat ini menempati peringkat 227 dunia.

“Banyaknya latihan yang saya perlukan di lapangan demi mempersiapkan diri turun di nomor tunggal dan banyaknya latihan yang saya perlukan untuk membuat diri saya cukup kuat melakoni lima set terbaik, sayangnya masih tampak cukup jauh.”

Terakhir kali Murray turun di nomor tunggal adalah di Australian Open pada Januari lalu yang berakhir dengan kekalahan lima set di babak pertama dari Roberto Bautista Agut.

Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, Murray bahkan sempat mengakui di Melbourne bahwa kariernya bisa saja berakhir dengan rasa sakit yang bercokol di pinggulnya.

“Saya tahu beberapa petenis sepertinya akan membutuhkan lima atau enam bulan, tetapi sayangnya saya membutuhkan waktu lebih lama daripada itu,” imbuh Murray.

“Apakah itu sembilan, 12, atau 18 bulan, saya tidak tahu. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk membuatnya terjadi. Saya tidak bisa memberikan waktu yang pasti, karena itu cukup menyulitkan.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, US Open, Andy Murray

430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini