Andy Murray Optimis Masih Bisa Sebabkan Kerusakan Bagi Lawan

Penulis: Dian Megane
Selasa 24 Jan 2023, 09:43 WIB
Andy Murray optimis masih bisa bersaing di turnamen ATP

Andy Murray di Australian Open 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Terakhir kali Andy Murray tersingkir dari Australian Open di tangan Roberto Bautista Agur, ada spekulasi bahwa itu adalah performa terakhirnya di Melbourne.

Empat musim kemudian, petenis berkebangsaan Inggris kalah empat set dari petenis berkebangsaan Spanyol, Bautista Agut di babak ketiga Australian Open musim 2023.

Meski bisa dipahami bahwa mantan petenis peringkat 1 dunia memperlihatkan tanda-tanda kelelahan melawan Bautista Agut setelah ia melakoni dua laga lima set secara beruntun, termasuk laga epik yang bertahan selama 5 jam 45 menit melawan Thanasi Kokkinakis dan berakhir pada jam 4 pagi, ia tampil dengan kondisi fisik yang cukup baik bagi seseorang yang pernah menjalani operasi punggung, dua operasi pinggul, dan melakoni 954 pertandingan di turnamen ATP.

“Anda tidak pernah tahu tepatnya kapan akhir itu akan tiba,” ungkap Murray. “Saya ingin bermain tenis seperti ini, di mana saya berkompetisi melawan petenis terbaik dunia di turnamen terbesar.”

“Ada waktu mungkin musim lalu atau sekitarnya ketika saya tidak benar-benar merasa saya bermain dengan baik dan saya tidak menikmati cara saya bermain. Pengorbanan dan usaha yang saya kerahkan untuk melalui pertandingan seperti itu serta bermain di level yang tinggi, saya pikir itu sangat menghibur bagi orang yang menyaksikannya.”

“Saya merasa positif dengan cara saya bermain. Lebih bisa dinikmati bagi saya ketika saya bermain seperti itu, ketika saya memasuki Grand Slam, dan benar-benar percaya bahwa saya bisa melakukan beberapa kerusakan.”

Petenis yang telah dua kali menjuarai Wimbledon menyatakan bahwa ia bisa menembus pekan kedua Grand Slam.

“Saya bisa melangkah lebih jauh daripada babak ketiga Grand Slam, tidak perlu dipertanyakan lagi. Tentunya undian pertandingan bisa terbuka bagi anda. Saya juga harus membantu diri saya dengan hal itu. Jika saya bermain di level ini musim lalu, saya mungkin tidak akan bertengger di peringkat 50, 60 dunia. Semuanya tergantung saya untuk mencoba dan mengubahnya,” jelas Murray.

Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, membutuhkan waktu untuk memulihkan diri usai pertandingan melawan Kokkinakis, pertandingan terpanjang dalam kariernya sampai saat ini. Selain itu, untuk kali ke-11 ia harus bangkit setelah kecolongan dua set pertama untuk menang, sebuah rekor di antara para petenis aktif.

Murray akan kembali beraksi pada Februari mendatang di Rotterdam Open.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Andy Murray, Roberto Bautista Agut

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andy-murray-optimis-masih-bisa-sebabkan-kerusakan-bagi-lawan
258  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini